Caleg PDIP Wiwiek Suksesi Respon Informasi Hasil Suara Dapil Blimbing

100 dibaca

▪︎KOTA MALANG – POSMONEWS.COM,-
Persaingan ketat perolehan suara caleg dapil 2 Kecamatan Blimbing Kta Malang menjadi konsentrasi dan perhatian dari masing – masing caleg peserta Pemilu Legislatif.

Dra. Wiwik Sukesi, D.R, M.Si Caleg petahana dari PDI Perjuangan Kota Malang mengaku, sebagai kontestasi peserta Pemilu Legislatif juga turut merasakan pergulatan persaingan suara serta gejolak di daerah pemilihannya yang terbilang cukup ketat.

Ia mengakui, bahwa perhelatan Pemilu ini kali cukup sengit, selain cukup memakan banyak energi baik ditingkat penyelenggara pemilu mulai tingkat PPS sampai dengan prosesi perhitungan di tingkat Kecamatan.

“Saat ini masih proses perhitungan di tingkat Kecamatan. Namun sudah beredar broadcast hasil perolehan pemenang yang mendapatkan jatah kursi di DPRD Kota Malang di masing-masing Dapil di Kota Malang melalui pesan Whattsapp group,” kata Wiwiek.

Menanggapi hal tersebut, sebagai peserta pemilu dari unsur partai PDI Perjuangan, ia memberikan informasi tentang apa yang dirasakan dan diketahui tentang situasi pemilihan umum khususnya Dapil Kecamatan Blimbing.

“Akhir-akhir ini kita semua tahu sudah mendapatkan semacam tayangan atau informasi bahwa seakan-akan kandidat yang duduk di DPR itu sudah terjadi atau sudah ada,” ucapnya.

Sebenarnya sampai dengan hari ini hari kelima pelaksanaan perhitungan di Kecamatan masih belum selesai, tapi sudah ada informasi yang tersebar di seluruh penjuru media se Kota Malang yang duduk di di DPR tahun 2024 sudah terjadi.

“Saya harus merespon itu, responnya seperti apa yang jelas saya dan tim bekerja keras berjuang luar biasa dan sudah bisa mendapatkan data-data salinan C1 yang berada di seluruh Kelurahan yang kemudian kami input, kami total. Dan sebenarnya saya sudah bisa mengetahui seluruh C1 yang berada di PDI Perjuangan sudah bisa kita input sesama,” terangnya.

Namun karena tetap menjaga kehormatan pelaksanaan pekerjaan KPU Kecamatan atau PPK Kecamatan belum selesai mengerjakan penghitungan tersebut, ia tidak bisa dan tidak mau mendahului keputusan yang resmi dari Kecamatan.

“Saya yakin seluruh peserta pemilu partai maupun calegnya itu memiliki tim yang tangguh dan semuanya menghitung. Dan keputusannya harus kita hormati ketika berada di keputusan Kecamatan,” katanya.

Dengan keputusan kecamatan nanti, mudah-mudahan hasilnya sama dan objektif. Itu yang diharapkan oleh warga dan masyarakat secara keseluruhan.

“Kami sangat berharap media bisa bersama-sama atas nama masyarakat mengawal sampai dengan terakhir bahwa keputusan itu objektif sehingga tidak terjadi persoalan-persoalan yang ada di lapangan atau di warga,” harapnya.

Menurutnya, hasil apapun yang di dapat oleh perjuangan masing-masing Caleg agar dapat dihargai. Keputusan secara objektif dari pihak PPK Kecamatan tidak ada manuver-manuver yang mungkin akan memberikan berkepihakan pada caleg tertentu.

“Oleh sebab itu, silahkan untuk dikawal se obyektif mungkin, se profesional mungkin. Prinsipnya kalau misalnya memang sesuai dengan angka yang ada ternyata kami kalah, kami harus menghormati,” terang Wiwiek.

Begitu pula sebaliknya pihak lain apabila angka itu se objektif mungkin sesuai dengan dokumen data salinan yang ada di C1 itu juga belum bisa mengungguli temannya maka juga harus menaruh rasa hormat kepada yang lain Ikhlas untuk logowo.

Wiwiek pun mengungkapkan, berdasarkan Plano C1 dari seluruh salinan C1 yang di dapat seluruh TPS khususnya PDI Perjuangan di Dapil Blimbing, sudah memperoleh 3.027 suara.

Dan setelah disusun dan disimulasikan, kemudian disandingkan dengan perolehan partai-partai yang lain PDI Perjuangan sudah mentok menurut dokumennya yaitu 19 ribuan.

“Sehingga apabila dirumuskan dan perolehan partai partai yang lain dibawahnya, PDI Perjuangan mendapatkan 2 kursi. Dan menurut saya kelihatannya kursi ke 2 jatuh pada nama Wiwik Sukesi,” pungkasnya.▪︎[AHM/Dwi]