Bupati Malang Menutup Acara Suling Putarang Ke-2

128 dibaca

▪︎MALANG-POSMONEWS.COM,-
Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, MM. mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Malang atas kontribusinya dan partisipasinya dalam pelaksanaan Safari Sholat Subuh Keliling (SULING) yang telah terlaksana 2 kali putaran di seluruh kecamatan.

Momen ini disampaikan Bupati Malang saat menghadiri Safari Sholat Subuh Keliling yang berlokasikan di Masjid Jami’ Nurul Huda Desa Krangan Kecamatan Ngajum, Jumat (23/2) pagi.

Turut hadir pada acara ini Dandim 0818 Malang-Batu Letkol Inf Yuda Sancoyo, Wakapolres Malang, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Malang, Jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Malang, Ketua DMI Kabupaten Malang, Ketua MUI Kabupaten Malang, Tokoh Agama di wilayah Kecamatan Ngajum, dan Forkopimcam Ngajum, serta seluruh Kepala Desa di wilayah Kecamatan Ngajum.

Bupati Malang dalam sambutannya menyampaikan bahwa, alhamdulillah safari sholat subuh keliling pada hari ini merupakan kecamatan terakhir pada putaran ke-2 safari sholat subuh keliling se-Kabupaten Malang.

“Insyaallah nanti akan kita lanjutkan lagi safari sholat subuh keliling putaran ke 3 dan insyaallah juga tidak akan berhenti, karena program Pemerintah Kabupaten Malang tidak hanya mengutamakan pembangunan fisik semata, tapi juga membangun bathiniah,” jelas Bupati Malang.

Lebih lanjut Bupati Malang juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pemerintah kabupaten Malang untuk bergandeng tangan menciptakan sebuah kebaikan dan meningkatkan pembangunan di Kabupaten Malang, dimulai dari tatanan iman yang baik.

“Kita harus menjalin hubungan yang baik dengan Alloh hablum minallah, dan kita harus menjalin hubungan yang baik juga dengan sesama manusia hablum minannas demi terwujudnya kabupaten Malang yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” tutur Bupati Malang.

Pada momen sholat subuh keliling ini juga dilaksanakan Pelantikan Pengurus Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid (BKMM) Kecamatan Ngajum oleh Ketua BKMM Kecamatan Ngajum dan disaksikan oleh Bupati Malang bersama Forkopimda Kabupten Malang.

Di usai peninjauan Pelayanan kemasyarakatan Bupati Malang juga berkesempatan mengunjungi Sanggar Seni Topeng Malangan Sailendra. Dimana Sanggar Seni Topeng Malangan ini merupakan kerya dari Mbah Karimun warga asli Desa Krangan Kecamatan Ngajum yang telah melestarikan kesenian topeng malangan. ▪︎[AHM/Dwi]
#Prokopim