Jelang Pembukaan TMMD ke-119, Dandim 0812, Cek Kesiapan Lokasi

115 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Menjelang kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0812 Lamongan di Wilayah Kecamatan Brondong Kabupaten Lamongan, Dandim 0812 Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han.,dengan didampingi Danramil 0812/18 Brondong Kapten Inf Ali Mahmud dan Kepala Desa Brengkok serta Babinsa meninjau lokasi kesiapan tempat TMMD sebelum dibuka, Minggu (18/2/2024).

Salah satunya dengan Meninjau rumah warga yang akan diberikan bantuan Bedah rumah.Selain itu, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., yang didampingi Danramil 0812/18 Brondong dan kepala Desa serta babinsa juga ingin memastikan kesiapan para personil dan materiil di lokasi TMMD.

Tidak hanya itu, Dandim juga ingin memastikan secara langsung dalam kegiatan TMMD 119 mendatang, yang dikerjakan benar-benar bisa membantu masyarakat sekitar yang berada di Desa Brengkok.

“Kita harus lebih memaksimalkan proses pengerjaan dalam TMMD kedepan, karena nilai yang terkandung dalam pelaksanaan TMMD ini adalah membangun Kemanunggalan TNI-Rakyat,” kata Letkol Arm Ketut Wira Purbawan.

Menurutnya, tidak hanya fokus pada pengerjaan sarana dan prasarana. Tapi, hubungan harmonis antara personil satgas kodim 0812 Lamongan dengan warga sehingga akan mempermudah jalannya kegiatan TMMD. Sehingga, hasilnya sesuai dengan yang diharapkan.

“Pertahankan mindset bahwa TNI bersama Rakyat kuat, dan ini adalah salah satu diantara dedikasi kita sebagai TNI kepada masyarakat dalam hal membantu dan meringankan beban masyarakat,” paparnya.

Yang terpenting, kata Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, dalam membantu kesulitan masyarakat harus Ikhlas dan semangat sehingga apa yang di dedikasikan menjadi ladang pahala buat semuanya.▪︎[DANAR SP]