Dandim 0812 Laporkan Kesiapan Pembukaan TMMD ke -119 pada Pangdam V/ Brawijaya

144 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Semua persiapan dan rencana kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024 mendatang di wilayah teritorial Kodim 0812/Lamongan yang akan difokuskan di Desa Brengkok Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan sudah dilakukan dengan maksimal, tinggal acara pembukaan yang akan dilakukan tanggal 20 Februari 2024 nanti.

Untuk memastikan persiapan kegiatan Pembukaan TMMD ke-119 tahun 2024 ini, Dandim 0812/Lamongan , Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., dan Dinas PMD Kabupaten Lamongan mendampingi Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Heri Rustandi melaksanakan paparan rencana pembukaan TMMD ke119 Kepada Pangdam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Rafael Granada Baay yang bertempat di ruang rapat Bina Yudha Kodam V/Brawijaya, Jumat (16/02/2024).

Dalam rapat tersebut, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay menekankan bahwa tujuan dilaksanakannya TMMD adalah sebagai peran aktif TNI AD dalam pemerataan pembangunan sesuai dengan tema yang diambil yakni “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

“Selain pemerataan pembangunan fisik, pastikan sasaran non fisik juga bisa terealisasi dengan baik. Jadi nantinya bisa selaras antara membangun infastruktur dan juga SDM di wilayah masing masing,” ujar Pangdam V.

Sementara itu, Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., merespon petunjuk dan arahan dari Danrem 082/CPYJ maupun Pangdam V/Brawijaya. Dirinya menyampaikan akan mewujudkan TMMD ke 119 di Kabupaten Lamongan yang seimbang,selaras dan harmonis.

“TMMD adalah sarana membangun bangsa yang meliputi inftastruktur dan sumber daya manusia. Selain pembangunan jalan dan rehab RTLH, nantinya akan kita laksanakan Bakti sosial dalam berbagai bentuk serta penyuluhan kepada masyarakat di Wilayah TMMD,” ujarnya.

Dandim 0812/Lamongan juga menambahkan bahwa TMMD ini adalah bermuara pada Kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan nafas dan jati diri TNI AD.

“Kami telah menyiapkan segala sesuatunya dalam pembukaan maupun pelaksanaan TMMD kali ini, salah satunya sudah kita laksanakan Pra TMMD yang sudah kita mulai beberapa hari yang lalu.Tentu saja muara dari TMMD adalah Kemanunggalan TNI-Rakyat. Kami berharap dengan adanya TMMD ke 119 Tahun 2024 nanti akan semakin mengukuhkan kebersamaan dan keharmonisan antara TNI dengan warga,” pungkasnya.▪︎[DANAR SP]