Giat Pengawalan Logistik Pemilu dari PPS Kembali ke PPK

137 dibaca

▪︎Sinergi TNI-Polri di Jajaran Kodim 0812 dan Polres Lamongan

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Usai tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 hari Rabu, tanggal 14 Februari lalu kini berlanjut pada sesi pendistribusian atau pengembalian logistik Pemilu berupa kotak suara, bilik suara dan perlengkapan lainnya dari PPS ke PPK Kecamatan.

Mengacu pada hal kelancaran dan keamanan distribusi tersebut maka kegiatan inipun tidak luput dari pengawalan ketat TNI-Polri utamanya dari Babinsa jajaran Kodim 0812/Lamongan dan Babinkamtibmas Polres Lamongan serta Anggota Satlinmas yang bertugas di wilayah masing masing.

Seperti halnya yang terpantau media ini dikutip dari Pendim 0812, bahwa di beberapa Desa di Kecamatan Tikung yang telah selesai melaksanakan pendistribusian kembali logistik pemilu ke PPK Kecamatan Tikung, Kamis (15/02/2024).

Sinergi dalam pengawalan pendistribusian kembali logistik pemilu tersebut bertujuan untuk menjamin kelancaran dalam tahap demi tahap Pemilu 2024.

Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., menginstruksikan Babinsa jajarannya untuk selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan semua unsur terkait Pengamanan Pemilu baik sebelum, pada saat maupun sesudahnya.

“Ini merupakan tahapan yang tidak kalah pentingnya dari Pungut dan hitung suara yang sudah dilaksanakan kemarin (Rabu). Untuk itu, kami menghimbau agar petugas keamanan tetap siaga dan tingkatkan sinergi dan koordinasi,” ujarnya.

Dandim 0812/Lamongan juga memberikan atensi kepada setip Prajuritnya yang bertugas dilapangan dalam Pemilu tahun 2024 ini. Dirinya selalu mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan agar dapat menjalankan tugas dengan aman dan lancar.▪︎[DANAR SP]