Batuud Koramil Karanggeneng Hadiri Diklatama III DKAC CBP KPP NU

55 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Batuud Koramil 0812/15 Karanggeneng, Peltu Dul Kholil menghadiri pembukaan Diklatama III Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corp Brigade Pembangunan ( CBP ) dan Korp Pelajar Putri ( KPP)yang diselenggarakan di Lapangan Garuda Desa Karanggeneng, Jumat (9/2/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Budiono, S.H. selaku Sekcam Kec Karanggeneng,Iptu Sofian ali, S.H. selaku Wakapolsek Karanggeneng, Peltu Dul Kholil selaku Batuud Koramil Karanggeneng, Ismail selaku Wakil MWC NU Kec. Karanggeneng,Kh. Suudi selaku Dewan Rois NU Kec. Karanggeneng beserta 50 Orang Perserta Diklatama III.

Peltu Dul Kholil mengatakan bahwa bahwa tujuan diselenggarakan Diklatama adalah untuk membentuk para pemuda IPPNU Menjadi pemuda yang Tanguh untuk membela Bangsa dan Negara dan NU.

“Tentu kami berharap para pemuda pemuda NU ini akan dapat menjadi garda terdepan dalam membela NKRI. Dengan berbagai materi yang akan diberikan, tentu akan menambah wawasan dan juga pengetahuan peserta Diklat,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan bahwa nantinya akan ada beberapa materi yang akan dilatihkan demi membentuk karakter dan juga mental para peserta Diklat. Termasuk ada beberapa materi yang akan dibawakan oleh anggota Koramil 0812/15 Karanggeneng.

“Materi nanti akan terdiri dari 5 tema pokok antara lain wawasan kebangsaan,wawasan ke NU an, peraturan baris – berbaris , pengaturan lalu lintas serta ketangkasan. Khusus untuk Wawasan kebangsaan, PBB dan ketangkasan nanti akan diambil alih oleh Anggota Koramil 0812/15 Karanggeneng,” pungkasnya.▪︎[DANAR SP]