TNI-Polri Lamongan Gelar Apel Gabungan Patroli Skala Besar Jelang Pemilu 2024

90 dibaca

▪︎LAMONGANPOSMONEWS.COM,-
Sinergitas diperlihatkan TNI Polri dan instansi terkait yang berada di Kabupaten Lamongan dalam rangka meningkatkan rasa aman dan nyaman  jelang pelaksanaan Pemilu, 14 Februari 2024 mendatang. Hal itu diwujudkan dalam apel gabungan dan patroli skala besar yang di laksanakan TNI Polri jajaran Kodim 0812 Lamongan dan Polres Lamongan dalam bulan bakti TNI-Polri.

Langkah ini sebagai persiapan pengamanan jelang pemilu dengan melakukan apel patroli Skala besar yang digelar di Polres Lamongan dan di pimpin langsung oleh Kapolres Lamongan AKBP Bobby A. Condroputra, S.H., S.I.K., M.Si dengan di dampingi Dandim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., di lapangan upacara Mapolres Lamongan, Selasa (6/2/2024) kemarin.

Dalam amanatnya disampaikan bahwa apel gabungan TNI Polri dan stakeholder Kabupaten Lamongan sekaligus dalam rangka Bulan Bhakti TNI Polri.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyiapkan dalam menyambut Pemilu 2024 sekaligus juga berkoordinasi dengan baik antara TNI Polri maupun stakeholder di Kab Lamongan untuk menyiapkan diri dalam kegiatan yang berhubungan dengan pengamanan Pemilu,” ucapnya.

Perlu diketahui, Patroli ini dilaksanakan TNI Polri, Satpol PP dan Dishub yang akan dilakukan setiap hari untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Kab Lamongan.

Tujuan utama kegiatan ini dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada 14 Pebruari 2024.

“Untuk rute pelaksanaan patroli meliputi beberapa titik strategis yang ada di Kab Lamongan dengan tujuan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan dan balapan liar. Dalam pelaksanaannya, patroli melakukan berbagai kegiatan, termasuk menyambangi tempat tempat hiburan dan tempat keramaian lainnya,” pungkasnya.▪︎[DANAR SP]