Proyek Tahap Dua Stadion Gelora Daha Jayati Kediri

106 dibaca

▪︎Pemkab Kediri Gandeng Kementerian PUPR

▪︎KEDIRI – POSMONEWS.COM,-
Pemkab Kediri menggandeng Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau Kementerian (PUPR) dalam pembangunan tahap kedua stadion Gelora Dhaha Jayati.

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, telah melakukan pertemuan dengan Direktur Prasarana Strategis, Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian PUPR, Essy Asiah, terkait pembangunan stadion tahap kedua beberapa waktu lalu.

Mas Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri menyampaikan Pemkab Kediri terus mengejar pembangunan stadion yang berada tak jauh dari bandara Dhoho tersebut.

“Kami merencanakan stadion selambat-lambatnya akan bisa beroperasi pada 2024 akhir atau 2025 pertengahan,” kata Mas Dhito, Kamis (25/1/24).

Pada tahap pertama, pembangunan struktur Stadion telah selesai. Stadion yang memiliki kapasitas 15.500 penonton itu diproyeksikan kursi menggunakan model single seat. Hanya saja pada tahap pertama baru terpasang 204 kursi.

Kemudian, bagian atap tribun yang didesain tertutup pada tahap pertama pemasangan atap baru pada zona A dan C. Termasuk lampu stadion yang saat ini terpasang 16 unit masih kurang 152 unit.

Adapun kekurangan pada tahap pertama direncanakan akan dirampungkan pada tahap kedua termasuk untuk pekerjaan lain seperti furniture untuk seluruh ruangan di stadion.▪︎[FEND]