Kejati DIY – BNI Serahkan Bantuan Sarana Air Bersih

262 dibaca

▪︎YOGYA – POSMONEWS.COM,-
Kejaksaan Tinggi DIY bekerjasama dengan Bank Negara Indonesia melalui program CSR (Corporate Social Responsibility) mengadakan bakti sosial “Penyerahan Bantuan Sarana Air Bersih” kepada masyarakat di kabupaten Gunungkidul yang saat ini ada di Lapas Perempuan Klas II B Yogyakarta di Gunungkidul, Selasa (16/1/2024).

Acara tersebut diikuti Kajati DIY Ponco Hartanto, S.H., M.H. beserta para Asisten, Bupati Gunungkidul Bpk. H. Sunaryanta dan Forkompinda Kab.Gunungkidul, CEO Regional 17 Bank BNI Ariyanto Soewondo Geni, Pemimpin Kantor Cabang Bank BNI Yogyakarta Agus Triyono, Kakanwil Kemenkumham DIY Agung Rektono Seto, S.E., M.Si., Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DIY Agung Ariwibawa, A.Md.IP., S.H., M. Si., Kalapas Perempuan Klas II B Yogyakarta Evi Loliancy, A.Md.IP., S.Sos., M.Si., Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kab. Gunungkidul, PT. Mataram Inti Bumi Nusantara (MBM) Drilling Contractor and Geology Consultant sebagai pelaksana pengerjaan Sumur Bor.

Dalam sambutannya Kajati DIY menyampaikan bantuan sarana air bersih diharapkan dapat berdampak positif bagi Lapas Perempuan karena mendukung ketersedian air bagi warga binaan penghuni Lapas.

Dengan ketersedian air yang cukup maka sanitasi dan kebersihan warga binaan akan lebih terjaga sehingga meningkatkan kesehatan daya tahan tubuh dan kesehatan lingkungan. Dan sejalan dengan tema penegakan hukum Kejaksaan RI yaitu “Penegakan Hukum Yang Tegas Dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional”.

Program bantuan air bersih kepada masyarakat di Kab. Gunungkidul tahun ini merupakan lanjutan dari program bantuan air bersih tahun sebelumnya yakni di tahun 2022. Kab. Gunungkidul mendapatkan Bantuan Sarana air bersih di 4 (empat) Kalurahan yang terletak di Kapanewon Semanu, Karangmojo, Gedangsari dan Ponjong. Di Kecamatan Semanu dan Karangmojo terdapat dua titik melalui CSR PT. Bank Negara Indonesia, dan di Kecamatan Gedangsari dan Ponjong dua titik melalui CSR oleh PT. Pertamina Gas Negara yang telah diserahkan kepada masyarakat melalui pemerintah daerah Kab. Gunungkidul dengan harapan kedepannya pemerintah daerah dapat mengembangkan sumber air yang sudah dibangun dengan dana CSR.▪︎(AHM/El)