Bea dan Cukai Sulawesi Kunjungi Kejaksaan Tinggi

229 dibaca

▪︎MAKASSAR-POSMONEWS.COM,-
Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan, Djaka Kusmartata, melakukan kunjungan ke Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan pada hari Rabu, 17 Januari 2024.

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antara Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dengan Kejaksaan Republik Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Djaka Kusmartata dan Leonard Eben Ezer Simajuntak, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, membahas strategi bersama dalam penanganan kasus tindak pidana yang melibatkan pelanggaran hukum kepabeanan dan cukai.

Djaka Kusmartata menyatakan bahwa kunjungan ini merupakan upaya konkret untuk meningkatkan efektivitas penegakan hukum di bidang kepabeanan dan cukai. Ia percaya bahwa kolaborasi yang erat antara Bea Cukai dan Kejaksaan Tinggi akan memberikan dampak positif dalam memberantas tindak pidana terkait kepabeanan dan cukai.

Sementara itu, Leonard Eben Ezer Simajuntak menyambut baik upaya tersebut dan menekankan pentingnya kerja sama antar lembaga penegak hukum. Pertemuan ini juga menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara Bea Cukai dan Kejaksaan dalam upaya bersama menciptakan lingkungan bisnis yang kondusif dan menjaga integritas sistem kepabeanan dan cukai di Sulawesi Bagian Selatan.▪︎(Rul/sam)