Kepedulian Babinsa Simbatan, Bantu Warga Gotong-Royong Bangun TPT

91 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Akses jalan yang menghubungkan Desa Simbatan menuju desa Sarirejo kini menjadi perhatian khusus dari Pemerintah. Pasalnya, jalan ini merupakan lalu lintas utama bagi warga Desa Simbatan yang memiliki aktifitas dan mobilitas yang tinggi.

Oleh karena itu, Pemerintah Desa setempat memberikan kebijakan untuk melakukan pembangunan infrastruktur Tembok Penahan Tanah (TPT) yang berada di sepanjang jalan Desa Simbatan, Kec. Sarirejo, Kab. Lamongan, Sabtu (13/01/2024).

Hal inilah yang menggugah kepedulian dari Babinsa Koramil 0812/25 Sarirejo Sertu Eka beesama anggota koramil untuk turut serta membantu secara langsung pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) guna mendukung kelancaran transportasi warga Desa Simbatan.

Siang itu, Babinsa Sertu Eka bersama anggota Koramil 0812/25 Sarirejo bersama masyarakat Desa Simbatan melakukan kerjabakti pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) yang direncanakan akan dibangun sepanjang 250 meter dengan sebagian rute jalan yang melalui area persawahan. Selain bertujuan untuk memberikan akses jalan yang layak bagi warga, TPT ini juga untuk mengantisipasi terjadinya erosi tanah terutama di titik jalan yang melintasi persawahan apalagi di musim penghujan seperti ini.

Menurutnya, dengan pembangunan secara teratur dan mendapat dukungan dari Pemerintah setempat diharapkan Tembok Penahan Tanah (TPT) akan cepat selesai.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Simbatan mengatakan bahwa pembangunan jalan penghubung Desa Simbatan dilakukan secara bertahap dan berlanjut.

“Setelah Tembok Penahan Tanah (TPT) selesai, akan kita lanjut dengan pengerasan dengan cara pengecoran jalan agar memudahkan aktifitas warga desa,” ujarnya.▪︎[DANAR SP]