Menteri ATR/BPN Dampingi Presiden di HUT Ke-56 ASEAN

470 dibaca

▪︎POSMONEWS.COM,-
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto mendampingi Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo dalam acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 ASEAN, Selasa (08/08/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta Selatan ini mengusung tema “ASEAN Day Celebration, Epicentrum Of Growth”.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa HUT ini adalah momen tepat meneguhkan semangat untuk menjadikan Asia Tenggara sebagai kawasan yang damai, stabil, dan sejahtera. Menurutnya, seluruh negara yang tergabung harus bahu-membahu untuk mewujudkan tekad tersebut.

“ASEAN adalah contoh keberagaman yang harmoni, yang saling melengkapi dan menguatkan. Perbedaan antar negara ada tapi tidak menjadi halangan kita untuk mewujudkan tekad dan cita-cita ASEAN. ASEAN harus bisa menjadi epicentrum of growth yang memberikan manfaat lebih bagi rakyat di kawasan (ASEAN, red) dan dunia,” kata Presiden Joko Widodo dalam pidatonya.

Ia juga menyampaikan, saat ini ASEAN sedang berada pada momentum positif yang terlihat pada pertumbuhan ekonomi, bonus demografi, dan kepercayaan dunia terhadap ASEAN sebagai kawasan dengan kesempatan ekonomi terbaik. “Momentum positif ini harus kita manfaatkan untuk menjadikan ASEAN sebagai masa depan dunia. Menjadikan ASEAN jangkar kedamaian, jangkar kestabilan, dan jangkar kesejahteraan dunia,” jelasnya Joko Widodo.▪︎(Al/Feb)