Menteri PMK Membuka Event “Blitar Djadoel 2023”

514 dibaca

▪︎KOTA BLITAR – POSMONEWS.COM,-
Dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno, Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia Muhadjir Effendy membuka event Blitar Djadoel di Alun-alun Kota Blitar, Sabtu 17 Juni 2023.

Blitar Djadoel 2023 digelar selama lima hari, mulai tanggal 17 hingga 21 Juni 2023 di Alun-alun Kota Blitar merupakan agenda tahunan yang sangat dirindukan masyarakat Kota Blitar dan sekitarnya.

Blitar Djadoel 2023 ini banyak menampilkan seni tari, musik tradisional serta parade rampak gendang yang digelar oleh pemuda-pemudi Kota Blitar.

Dalam sambutannya, Menteri PMK, Muhadjir Effendy, mengatakan Kota Blitar sebagai Bumi Bung Karno memiliki tanggung jawab untuk mengimplementasikan Tri Sakti Bung Karno.

“Salah satunya adalah kedaulatan politik, mandiri dalam ekonomi dan berkepribadian dalam berbudaya,” jelasnya.

Kepribadian budaya di Kota Blitar sudah menunjukkan trisakti Bung Karno) dan kolaborasi musik, sendratari dan suara penyanyinya luar biasa.

“Potensi ini sangat bagus dimana tidak setiap kota mampu menampilkan hal seperti ini,” terangnya.

Muhadjir mendorong agar Blitar Djadoel sebagai bagian dari implementasi Tri Sakti Bung Karno di Kota Blitar kedepan bisa terus diselenggarakan.

“Kreatifitas warga Kota Blitar sangat luar biasa sekali dan kedepan lebih ditingkatkan lagi agar lebih baik,” pungkasnya.

Dari pantauan dilapangan diketahui banyak lapak dan stand dari pedagang yang menyuguhkan berbagai kreasi dari warga Kota Blitar melalui UMKM.

Tak lupa OPD di lingkungan Pemkot Kota Blitar juga membuka stand di acara Blitar Djadoel 2023.

Blitar Djadoel 2023 menyuguhkan aneka makanan aneka rasa, sarasehan kebangsaan, sarasehan Pancasila, literasi dan bedah buku Grebeg Pancasila, sarasehan jaranan Blitaran.
▪︎(Ndra/DD)