Meriahkan HUT Tukang Ledeng Perumda Tirta Kanjuruhan Ke-42

508 dibaca

▪︎Bupati Malang Lepas Gowes Tahes Ribuan Peserta

▪︎MALANG-POSMONEWS.COM,-
Bupati Malang, HM Sanusi, memberangkatkan ribuan peserta Gowes Tahes memperingati Ulang Tahun (HUT) ke-42 Perumda Tirta Kanjuruhan, Minggu (28/5/2023) pagi di Pendopo Panji.

Peserta Gowes Tahes dibuka Secara online sebelumnya. Selain dari Malang Raya, ribuan peserta Gowes Tahes juga berasal dari berbagai kota di Jawa Timur. Bupati Malang HM Sanusi dalam sambutannya mengaku sangat mengapresiasi Gowes Tahes yang diselenggarkan Perumda Tirta Kanjuruhan kali ini. Bahkan, ia ingin kegiatan serupa digelar lebih meriah lagi di tahun mendatang.

“Bagus ini, karena ada kurang lebih 3000 peserta yang ikut. Saya minta selanjutnya digelar lebih meriah lagi,” ungkap Sanusi.

Menurut Sanusi, kegiatan Gowes Tahes tahun 2023 ini dapat mengenalkan pariwisata di Kabupaten Malang. Karena, rute yang disediakan panitia melewati sejumlah destinasi wisata yang ada di Kabupaten Malang.

“Peserta melewati destinasi wisata ini sangat bagus, sekalian mengenalkan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Malang,” ungkap Bupati.

Sanusi menyebut, kegiatan ini juga berdampak positif dan meningkatkan okupansi hotel di Kabupaten Malang. Dengan begitu, akan berimbas pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari hotel dan restoran di Kabupaten Malang.

“Peserta dari luar kota banyak yang nginap disini. Itu bagus untuk meningkatkan PAD, karena hotel informasinya juga penuh disini,” katanya Sanusi.

Dalam penjelasannya, Dirut Perumda Tirta Kanjuruhan, Samsul Hadi mengatakan, bahwa Gowes Tahes merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Perumda Tirta Kanjuruhan. Selain menggelar kegiatan olahraga, juga ada sejumlah kegiatan lain yang digelar. Namun semua kegiatan itu diharap untuk kemajuan Perumda Tirta Kanjuruhan.

Terkait Gowes Tahes, lanjut Samsul, pihaknya telah menyiapkan sekitar 300 hadiah, mulai dari hadiah utama berupa 5 sepeda motor, TB LED Kulkas dan lainnya sampai hadiah doorprize. Banyaknya hadiah yang diberikan itu karena untuk memotivasi seluruh peserta hingga peserta Gowes Tahes.

“Mudah mudahan dari apa yang kami lakukan ini bisa memberikan semangat kepada teman-teman pegawai Perumda Tirta se-Jawa Timur,” Samsul. ▪︎(AHM/DW)