Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim Hadiri Acara Vaganza Surabaya

477 dibaca

▪︎SURABAYA-POSMONEWS.COM,-
Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Dr. Mia Amiati, SH., MH bersama Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya, Joko Budi Darmawan, SH., MH. menghadiri acara Surabaya Vaganza Surabaya Vaganza digelar setiap bulan Mei sebagai rangkaian acara peringatan Hari Jadi Kota Surabaya, Sabtu (27/5/23).

Berbagai atraksi seni budaya dan pawai bunga dipertunjukkan di sepanjang jalan protokol mulai dari Tugu Pahlawan hingga Balai Kota Surabaya.

Surabaya Vaganza tahun 2023 mengambil tema Puspawarni Indonesia yang berarti beraneka ragam jenis bunga dan budaya Indonesia. Agenda tahunan ini digelar pada tanggal 27 Mei 2023 dengan terbagi ke dalam dua sesi.

“Sesi pertama pada pukul 15.00-18.00 WIB, ada Parade Bunga dan Budaya, start dari Tugu Pahlawan dan finish di Alun-alun Balai Pemuda. Setelah itu pukul 19.00-22.00 WIB, dilanjutkan dengan Light Parade, start dari Jalan Tunjungan Siola dan finish di Balai Pemuda”.

Parade Bunga dan Budaya disemarakkan dengan penampilan 19 mobil hias. Selain itu pula Flower Parade juga disemarakkan dengan 17 komunitas budaya dan 2 drumband. Sedangkan untuk Light Parade atau Parade Lampu dan Lampion, disemarakkan dengan penampilan 15 mobil hias, 5 komunitas dan 2 drumband, serta disemarakkan dengan pawai 7 unit Mobil Pemadam Kebakaran (PMK).

Surabaya Vaganza adalah momentum Hari Ulang Tahun Kota Surabaya yang menggambarkan keragaman komunitas dan budaya yang ada di Kota Surabaya, dimana semua elemen dapat hidup damai dann tertib dengan segenap keanekaragamannya.

Surabaya Vaganza juga menjadi salah satu upaya Pemkot dalam rangka men-trigger industri pariwisata di Kota Pahlawan, bagaimana mendorong industri pariwisata di Kota Surabaya ini bisa terus bergerak sehingga dapatvmendukung pemulihan ekonomi nasional pasca Pandemi Covid-19.▪︎(AHM/ Dar)