DPC PKB Kota Malang Daftarkan 45 Bacaleg Ke KPU Kota Malang

563 dibaca

▪︎KOTA MALANG – POSMONEWS.COM,-
Setelah kerja keras dan telah diteliti secara detail oleh KPU Kota Malang, DPC PKB Kota Malang mendaftarkan 45 Bakal Calon Legislatif DPRD Kota Malang di setiap Dapil sesuai dengan jumlah kuota kursi dan terpenuhi persyaratannya.

Ketua DPC PKB Kota Malang H. Fatullah mengatakan sesuai kuota kursi dari kalangan wanita 30% sehingga setelah dicek baik melalui silon maupun fisik telah memenuhi syarat dan lengkap.

“Alhamdulillah PKB Kota Malang telah tuntas dan tidak harus direvisi lagi. Mudah-mudahan PKB ke depan menjadi partai idola masyarakat dan menjadi pemenang mengganti yang menang,” ucap Fatullah di hadapan para awak media, Sabtu (13/5/2023)

Fatullah menargetkan 12 kurs DPRD Kota Malang, “Insya Allah banyak wajah baru di Bacaleg in, mayoritas wajah baru kecuali yang lama yang lama ada tujuh. Dan semuanya ikut,” terangnya.

“Bahkan dulu ada yang aktif di partai lain dan kerasan (betah) di PKB. Dan target setiap dapil meliputi dapil Kedungkandang mentargetkan 3, dapil Lowokwaru 2, dapil Sukun 2, dapil Blimbing 3 dan dapil Klojen 1,” terangnya.

Ia juga menegaskan bahwa dari Bacaleg dari PKB ini hampir separu lebih 60% diisi kaum milenial.

Disinggung nama Mantan Sekda Kota Malang yang masuk Daftar Bacaleg, Falullah mengatakan namanya djmasukkan waiting list karena ada sedikit kekurangan dalam pemberkasan. ▪︎(Dadang)