Safari Ramadan di Kec. Glagah, Bupati Yes Wartakan Capaian Pembangunan

172 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Moment bulan Ramadan, tahun ini tidak ubahnya sebagaimana tahun sebelumnya, terus dirajut Bupati Lamongan beserta jajaranya dalam ajang silaturahmi yang dikemas dengan yang namanya Safari Ramadan.

Bupati Yes, terus melakukan giat tersebut selama bulan Ramadan dari satu wilayah satu kewilayah yang lain di Kab.Lamongan. Selain ajang silaturahmi, Bupati Lamongan juga menyapa langsung masyarakat dan juga meninjau apa yang kekurangan guna kemajuan dan kemakmuran Lamongan, untuk menjadikan kelangsungan sebagaimana yang sudah menjadikan program Pemkab Lamongan.

Yang jelas, safari Ramadan merupakan salah satu sarana menumbuhkan perekonomian Lamongan, melalui pengembangan potensi lokal. Hal itu disampaikan, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat laksanakan Safari Ramadan, di Masjid Nurul Huda di Desa Duduklor, Kec.Glagah, Senin (10/04/2023).

“Ini sekaligus memperkenalkan potensi-potensi lokal yang kita sinergikan, dengan demikian kan potensi lokal yang ada itu kita bisa kenalkan dengan seluruh masyarakat, ada kebanggaan tersendiri bagi mereka untuk memperkenalkan produk -produknya tentu ini menjadi pasar karena semua para OPD, masyarakat, yang hadir kami ini ajak untuk menyemarakan #ayoditumbasi,” tutur Pak Yes.

Dalam Safari Ramadan, yang kesekian kalinya di wilayah Glagah tidak janya menghadirkan para pelaku UMKM saja. Akan tetapi masyarakat juga disuguhkan berbagai fasilitas yang dapat di akses oleh masyarakat secara langsung, diantaranya, pelayanan adminduk, mobil baca keliling, dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Selain itu masyarakat bisa merasakan operasi pasar murah yang terdiri dari 200 paket sembako seharga 90 ribu yang berisikan 2 kg gula, 2 liter minyak, 4 pcs mie instan, dan 5 kg beras.

“UMKM, pasar murah ini semua bisa dibeli, dan di beberapa tempat kita model dengan kupon, artinya tidak sekedar di pamerkan tapi ada aktifitas ekonomi yang juga terus bisa meningkatkan UMKM di semua lini,” tambah Pak Yes.

Melihat antusias masyarakat membeli produk-produk yang dijajak, Pak Yes mengapresiasi atas sukses terselenggarakannya safari ramadan di Glagah tersebut. Terlebih dengan kabar baik Lamongan saat ini, Pak Yes mengajak masyarakat untuk terus menjaga kemaslahatan, toleransi, kondusifitas dengan terus mendukung dan bersinergi bersama Pemerintah melalui program-program yang sedang dijalankan.

“Kita perlu silaturahmi dan sekaligus menyampaikan terima kasih, karena Pemerintah tidak bisa sendirian, karena ini hasil bersama, berkontribusi bersama, dan sumbangsih bersama dalam membangun Lamongan. Mari yang sudah baik ini kita terus jaga, karena pembangunan ini tidak bisa baik kalau kondisi sosial tidak baik, harmonisasi masyarakat tidak baik, tantangan kita kedepan, masih banyak, masih ada jalan yang terus di bangun, dan lainnya, kita terus berusaha sebaik-baiknya.

Capaian yang telah di raih di tahun sebelumnya serta tantangan kedepan yang akan di hadapi Pemkab Lamongan, Pak Yes meninta doa restu kepada para tokoh agama hingga masyarakat agar senantiasa diberikan kekuatan untuk mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkeadilan, ” tutur Bupati Lamongan, yang akrab dipanggil Pak Yes itu.

“ Terkait program Jamula, masih menjadi program prioritas Pemkab Lamongan. Adapun masih ada beberapa lokasi jalan rusak tadi saat saya lalui, saya berharap masyarakat untuk bersabar. Insyaallah akan tuntas ditahun ini, ya inilah perlunya kita terjun langsung dilokasi dan bisa tahu langsung dan siap untuk ditindaklanjuti.

Terkait angka pengangguran juga maish tinggi, ini menjadi tantangan kita dan kita jaga kondisi kemanan, kondisifitas wilayah, ayo berkolaborasi bersama-sama pemerintah, masyarakat, ulama, supaya menjadikan Lamongan yang semakin megilan dan mencapai kejayaan lamongan yang berkeadilan,” pungkasnya, dihadapan para Kades se-Kec Glagah, pejabat Forkopimda, dan masyarakat yang hadir.*DANAR/ARIFIN*