Keluhan Belum Terpasangnya Listrik di Panorama Garden Wagir

1,415 dibaca

▪︎MALANG-POSMONEWS.COM,-
Paska laporan warga ke media beberapa waktu lalu, atas keluhan belum terpasangnya kWh listrik di Panorama Garden Wagir, Malang.

Dalam penjelasannya Apria Wahyu Utomo selaku Manager PLN Unit Kebonagung BP titip sejumlah 1.297.794.800 di tambah 31.950.000,- restitusi dengan total 1,329,744,800,- yang di janjikan pihak PLN belum di terima sepeserpun. Apa lagi di tambah OPAL (Operasi Pelanggan Aliran Listrik) pada hari Kamis (23/2/2023).

Karena pihak PLN tidak ada niatan baik warga dalam hitungan hari akan melaporkan Apria Wahyu Utomo selaku Manager Unit ke pihak APH (Aparat Penegak Hukum).

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Malang untuk operasi penertiban arus listrik (OPAL) di kawasan Panorama Garden Wagir Kamis (23/2/2023) juga dibenarkan oleh oleh Apria Wahyu Utomo Manager Unit PLN Keboangung, Minggu (26/2/2023) melalui pesan singkatnya.

“Iya mas benar PLN melakukan Operasi Pelanggan Aliran Listrik di Wagir”.

“Kita lakukan OPAL di wilayah Kecamatan Wagir saat ini ada tim yang kita sebar untuk operasi,” dari Vendor PLN Kabupaten Malang.

Kegiatan ini dilakukan oleh pihaknya guna mencegah kebakaran yang disebabkan korsleting arus listrik. Karena listrik PLN untuk kabel juga menggunakan standar SNI.

Korsleting arus listrik bisa disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya mencuri aliran listrik secara ilegal hingga menggunakan arus di luar ketentuan kWh yang telah ditetapkan.

Vendor yang melakukan OPAL pun tidak merinci berapa batas kWh listrik di rumah tersebut dan berapa besaran arus yang mereka gunakan selama jelas Apria Wahyu semuanya akan kami jelaskan pada hari kerja nanti jelas Apria Wahyu Utomo.▪︎(Ahm)