Meriahkan 1 Abad NU, Ansor Probolinggo Raya Gelar Acara 10 Hari

609 dibaca

▪︎PROBOLINGGO-POSMONEWS.COM,-
Tiga PC GP Ansor yakni PC GP Ansor Kota Probolinggo, PC GP Ansor Kraksaan dan PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo, bakal menggelar satu acara bersama.

Dalam rangka memeriahkan Satu Abad NU tahun 2023 ini, tiga PC Ansor menggelar festival seni santri dan gelar UMKM bertitel “Festival 1 Abad NU 2023” di Alun-alun Kota Probolinggo tanggal 13-22 Januari 2023 mendatang.

Kegiatan yang didukung Pemkot Probolinggo dan PCNU Kota Probolinggo ini ditafsir bakal semarak.

Menurut Ketua PC GP Ansor Kota Probolinggo Abdul Mujib, kegiatan yang melibatkan tiga GP Ansor Probolinggo Raya ini tergolong baru pertama digelar.

“Harapan kami, bila tiga PC GP Ansor sudah bersatu begini, InsyaAllah kegiatan memeriahkan Satu Abad NU ini akan semakin sukses dan meriah,” ujar Mujib yang juga ketua DPRD Kota Probolinggo ini.

Selama sepuluh hari kegiatan tanggal 13-22 Januari 2023 itu, panggung utama akan diisi berbagai kegiatan dari kalangan Badan Otonomi (Banom) maupun Lembaga yang ada di bawah naungan PCNU kota atau kabupaten Probolinggo.

Misalnya, panitia gabungan tiga PC GP Ansor Probolinggo Raya akan menggelar Festival Banjari (Fesban) 2023 tingkat Probolinggo Raya. Juga ada penampilan seni Pagar Nusa anak- anak, pentas seni IPNU/IPPNU, LP Maarif, shalawatan rebana Muslimat maupun Fatayat dan banyak lagi.

Kegiatan ini didukung Sirup Kurnia, Bellano, Honda MPM, DMR production, TIMEIndonesia, Jatimkini, Posmonews, Menaramadinah, Deprim Production Probolinggo dan banyak lagi.▪︎[DAH]