Peduli Lingkungan, Babinsa 0812/17 Paciran – Warga Bersihkan Pantai

205 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Giat Jumat bersih sebagai upaya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan pesisir, personil Babinsa Koramil 0812/17 Paciran Serda Bambang Widodo bersama aparat Desa dan masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan di ruas jalan pesisir pantai, di wilayah Desa Paciran Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan, Jumat (06/01/2023).

Kegiatan bersih-bersih ruas jalan pesisir pantai tersebut merupakan salah satu bentuk upaya bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan, terutama dalam menjaga keberlangsungan ekosistem laut agar tetap terjaga dengan baik, dan tidak tercemar dari sampah-sampah rumput dan plastik, akibat kurangnya kesadaran masyarakat dalam membuang sampah.

“Melihat banyaknya sampah yang berserakan di jalan pesisir pantai ini tentunya menimbulkan keprihatinan bagi kita semua. Karena dapat mencemari lingkungan dan dari segi kesehatan dapat menyebabkan berbagai macam penyakit, tentunya ini berdampak buruk bagi masyarakat sekitar,” jelas Babinsa Serda Bambang Widodo.

Dirinya menambahkan, setelah dimusyawarahkan di kantor kelurahan maka direncanakan untuk membuat agenda rutin pelaksanaan kerja bakti pembersihan pesisir pantai, baik itu seminggu sekali maupun sebulan sekali tergantung kondisi sampah yang ada di pantai.

“Selain itu, kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah di sembarang tempat. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat menggugah kesadaran warga akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar demi kenyamanan dan kesehatan kita,” pungkas Serda Bambang.

Sementara itu,Danramil 0812/17 Paciran Kapten Kav Sumaji mengatakan bahwa sudah menjadi sebuah keharusan aparat Babinsa selalu hadir di tengah masyarakat dan menjadi pelopor dalam mengatasi kesulitan masyarakat yang menjadi tanggung jawab teritorialnya.▪︎[DANAR SP]