“Bersatu Bumikan Pancasila” di HUT ke-63 Pemuda Pancasila

294 dibaca

▪︎MALANG-POSMONEWS.COM,-
Ormas MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Malang, merayakan ulang tahun ke-63 tahun 2022 di aula Skodam V Brawijaya Kota Malang, Sabtu (29/10/2022).

Dengan mengambil tema Bersatu Bumikan Pancasila, ulang tahun di hadiri Walikota Malang, H. Sutiaji, Ketua DPRD Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, dan seluruh anggota DPC dan PAC Prmuda Pancasila Kota Malang.

Walikota Malang, Sutiaji, dalam kesempatannya menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Malang mengucapkan dirgahayu Pemuda Pancasila yang ke-63, semoga dengan bertambahnya usia bertambah pula tancapan dan pokok Pemuda Pancasila untuk mengawal marwah Indonesia.

“Di bawah idiologi Pancasila yang kuat implementasi dari sebuah Pancasila sila pertama hingga sila kelima menjadi inspirasi dalam perbuatan dalam sebuah aktivitas kegiatan kita semua,” ungkapnya.

“Dan Semoga Tuhan selalu memberikan keberkahan memberikan kekuatan kepada Pemuda Pancasila dan semakin kokoh persatuan dan kesatuan di antara seluruh komponen anak bangsa di bawah amalan Pemuda Pancasila,” terang Sutiaji.

“Atas nama Pemerintah Kota Malang juga mengucapkan terima kasih kepada pemuda pancasila yang terus-menerus mengawal proses-proses pembangunan yang ada di kota Malang,” pungkasnya.

Sementara Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Malang, H. Agus Sunar Dewabrata, SH. menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh undangan yang hadir serta panitia yang sudah mewujudkan HUT PP yang ke 63 dan semoga Pemuda Pancasila tetap jaya serta bisa membumikan Pancasila seutuhnya.

“Kita fokus di bawah saja, artinya pada permasalahan yang besar kemungkinan kita lepas. Sehingga kondusifitas akan membaik dan kami berharap untuk pemilu yang akan datang kami akan dukung siapa saja yang terpilih dan berharap Kota Malang tetap aman,” terangnya.

Acara dilanjutkan dengan santunan kepada anak yatim yang di serahkan secara simbolis oleh ketua MPC Pemuda Pancasila H Agus Sunar Dewabrata, S.H dan di tutup dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk syukur ormas PP sudah menginjak usia yang ke 63 tahun.

Ditempat yang sama, Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Malang Yiyesta Ndaru Abadi SH.terkait tragedi kanjuruhan PP Kota Malang turut terlibat bersama-sama komunitas Aremania Menggugat.

“Beberapa advvokat yangbtergabung dalam badan pembelaan hukum PP Kota Malang aktif di komunitas aremania menggugat,” terang Yiyesta.

Dalam ultah ke 63, PP kota Malang juga mendatangi salah satu korban tragedi kanjuruhan dengan memberikan support moril naupun materiil. ▪︎[TANTO]