Bentrokan Antar Perguruan Silat, Lamongan Mencekam

251 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Sungguh disayangkan, lagi-lagi terjadi bentrokan antar perguruan silat di Lamongan. Terkini bentrok itu terjadi hari ini, Selasa (11/10/2022) dari siang hari sampai sore.

Dari pantauan media ini, kedua massa yang disinyalir dari perguruan silat ini saling serang menggunakan batu hingga petasan kembang api.

Meski begitu, pihak kepolisian masih belum memberikan penjelasan terkait kronologi hingga pemicu bentrokan yang sempat membuat warga Lamongan resah dan ketakutan itu.

Informasi yang dihimpun dari berbagi sumber, bentrok merembet dari satu lokasi ke lokasi lainya. Yang jelas bentrok terjadi berkali-kali seperti di Jalan Veteran, simpang empat Jalan Kalianyar dan Jalan Tikung – Mantup.

Hingga sampai terpantau terjadi di Jalan Nasional Lamongan – Babat tepatnya di simpang tiga Kecamatan Pucuk. Polisi sesekali melepas tembakan peringatan untuk membubarkan massa.

“Kelihatannya salah satu perguruan ini menjadi penggembira, kalau tidak salah saya tanya tadi rombongan dari Bojonegoro,” ujar Sadil, warga Sukodadi yang melihat bentrokan namun enggan disebutkan namanya.

Salah satu massa pesilat terlihat konvoi menuju arah barat menuju Bojonegoro melintasi jalan kota. Saat melintas tetiba massa saling serang dengan perguruan lainnya.

“Nggak tahu apa penyebabnya, tahu-tahu bentrok. Keliatannya penggembira ini habis ada acara sah-sahan,” ujarnya.

Hingga tulisan ini ditayangkan, polisi belum memberi keterangan terkait adanya korban pemicu hingga acara perguruan silat.
**(DANAR/ARIFIN)