Loka Karya Mini Bidkes, Pj Danramil 0812/17 Paciran Sinergi Lintas Sektoral

184 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Pelayanan kesehatan yang dibutuhkan saat ini, tidak hanya menunjang kemudahan akses namun juga harus mendukung peningkatan mutu dalam pelayanan.

Adapun pelayanan yang berkualitas itu akan terwujud, manakala ada pedoman dalam pelaksanaan dan pengawasannya dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Dengan kepentingan inilah UPTD Dinas Kesehatan Kecamatan Paciran menggelar Lokakarya Mini (Lokmin) yang dilaksanakan di sektor UPTD Puskesmas Telogosadang. Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Kamis (22/9/2022).

Pentingnya membangun sinergitas antar komponen, hal ini diperlukan guna mendukung pembangunan bidang kesehatan demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat untuk itu, Dinas Kesehatan Kecamatan Paciran dengan menggandeng seluruh komponen lintas sektoral untuk bersinergi membangun dan memajukan derajat kesehatan masyarakat.

Data dari Pendim 0812/ Lamongan yang didapat media ini, pada Lokakarya lintas sektoral ini Kepala Puskesmas Telogosadang menyampaikan hasil yang sudah dicapai dan yang belum dicapai serta melaksanakan Sosialisasi pelaksanaan program pemerintah terkait Vaksinasi kepada Pelayan Publik guna mempercepat pencegahan dan mengatasi Wabah Virus Covid-19 dengan harapan bisa menekan penambahan pasien positif Covid-19 di UPTD wilayah Puskesmas telogosadang Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan

Pj Danramil 0812/17 Paciran Peltu Zainudin menyampaikan, pertemuan lintas sektor ini merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas Sektoral) guna meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta meningkatkan fungsi Puskesmas serta sebagai rapat koordinasi kesiapan pelayanan yang akan dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Telogosadang nantinya sehingga diperlukan dukungan kerjasama lintas sektoral.

“Upaya ini ditegaskan dalam kegiatan lokakarya mini bidang kesehatan/Lintas Sektoral UPTD Puskesmas Telogosadang yang diikuti oleh seluruh elemen komponen,” ungkapnya.
**(DANAR SP)