Siswi MTs. Assa’adah II jadi Duta Jambore Nasional XI 2022

747 dibaca

▪︎GRESIK–POSMONEWS.COM,-
Pelaksanaan Jambore Nasional (Jamnas) ke-XI 2022 di Bukit Bumi Perkemahan Cibubur, bakal digelar tanggal 11 – 21 Agustus 2022 mendatang. Namun, para duta-duta Jamnas XI dari seluruh Indonesia sudah dipilih.

Perasaan bangga dan harus menyeruak dalam benak Caterien Caria Putri, salah satu siswi kelas 9 E MTs. Assa’adah II, Sampurnan, Bungah, Gresik, Jawa Timur, karena dirinya terpilih sebagai duta peserta Jamnas XI Tahun 2022.

Caterien–panggalan akrab Caterien Caria Putri, menjadi
wakil Kabupaten Gresik, pada Jamnas ke-XI yang akan dilaksanakan di Bukit Bumi Perkemahan Cibubur, 11- 21 Agustus 2022 mendatang.

Selain Caterien ada beberapa duta-duta dari Madrasah Tsanawiyah (MTs) lain yang sudah terpilih sebagai wakil Kabupaten Gresik pada Jamnas ke-XI.

Pelantikan duta-duta Jamnas XI 2022 dilakukan Kepala Kankemenag Gresik, H. Sahid, MM.

“Saya merasa bangga dan bersyukur anak-anak bisa terpilih mewakili Kabupaten Gresik, dalam Jamnas XI 2022. Saya yakin duta-duta yang terpilih nantinya akan membawa harum nama Kabupaten Gresik,” kata H. Sahid.

Lebih jauh H. Sahid, berpesan agar para duta-duta yang ikut Jamnas XI 2022, tidak berpuas diri.

“Jadilah orang pertama kali dalam hidup ini mempunyai prestasi, karena dengan prestasi kita lebih mudah melanjutkan ke jenjang lebih tinggi. Kerja keras wajib, tetapi jangan lupa berdoa,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, KakanDepag Gresik, meminta agar para duta-duta Jamnas XI 2022
mohon restu kepada orang tua dan guru-guru yang selama ini membimbingnya.

“Terus berdoa kepada Allah SWT. disertai belajar intensif. Insyaallah dengan itu kalian akan menjadi juara sesungguhnya,” pesan H. Sahid.

Sementara itu Koordinator Pramuka Kementerian Agama Kabupaten Gresik, Abdullah, mengatakan pelaksanaan Jambore Nasional XI 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur tanggal 11- 21 Agustus 2022 mendatang.

“Ini momen istimewa karena sejak 20 tahun kebelakang utusan madrasah kesulitan lolos Jambore Nasional XI, namun dengan pencapaian ini suatu pencapaian yang luar biasa,” jelasnya.

Prestasi tersebut membuat Kepala MTs. Assa’adah II, Senidi Arif, S. Ag. merasa bangga pada siswinya yang terpilih menjadi duta Jamnas XI 2022.

“Saya hanya bisa berdoa agar Caterien yang mejadi wakil Gresik di Jamnas XI meraih prestasi membanggakan,” ujar Senidi Arif.**(sen a/ahm)