Setelah Dikirab, Ladu Dibuat Banca’an di Pembukaan UMKM MWC NU Sukodono

505 dibaca

▪︎SIDOARJO-POSMONEWS.COM,-
Setelah gunungan Ladu dikirab keliling sejumlah tempat di Kecamatan Sukodono Kabupaten Sidoarjo, gunungan Ladu menjadi banca’an dan dibagi-baginya ke pengunjung saat pembukaan “Gelar UMKM & Festival Santri 2022” oleh MWC NU Sukodono, di Lapangan Masangan Kulon Sukodono Sidoarjo, Jumat (10/6) tadi sore.

Hadir saat pembukaan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Mohamad Edi Kurniadi, ST.MM, Forkopimka, para Ulama, Pengurus MWC NU, Ketua Banom dan Ranting, Kades Masangankulon dan undangan terhormat lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua MWC NU Sukodono Drs KH Fathul Ibad mengatakan gelar UMKM di Sukodono ini adalah upaya MWC NU Sukodono ikut menggairahkan perekonomian di Sidoarjo.

Gayung bersambut, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Mohamad Edi Kurniadi, ST.MM mengatakan pihaknya siap melakukan pendampingan untuk UMKM di Sidoarjo, mulai pelatihan SDM, setifikasi dan lainnya.

Selama pameran tanggal 10-19 Juli 2022 , MWC NU Sukodono sudah menyiapkan serangkaian acara.

Antara lain penampilan hadrah ISHARI, pentas kreasi seni pelajar YPM2 Panjunan, penampilan Ikatan Guru TK Muslimat (IGTKM), Pemilihan Ibu Muslimat Sukodono, pentas seni LPM NU maupun dari IPNU/IPPNU dan Tahlil Kubro Pemdes Masangankulon.

Kegiatan tour Gelar UMKM di 18 Kecamatan Sidoarjo ini didukung Pemkab Sidoarjo, PC NU Sidoarjo, Polres Sidoarjo, Pemdes Masangankulon, Sirup Kurnia, DMR Production, Kopi Gadjah, Bellano, Djarum 76, Honda, posmonews, Sidoarjokini, KanalTujuh banyak lagi.
**(dah)