Elemen Sifat Dasar Manusia Berdasarkan Bentuk Tangan

162 dibaca

▪︎Ada Tangan Panas Membara seperti Api

▪︎POSMONEWS.COM,-
Sedikitnya ada empat (4) elemen sifat dasar manusia yang dilihat dari bentuk tangan di gambar tes kepribadian ini, ada yang panas bembara bagaikan api.

Lewat tes kepribadian kali ini, akan diajak mempelajari empat elemen sifat dasar manusia yang kepemilikannya dilihat berdasarkan bentuk tangan masing-masing.

Menurut tes kepribadian  dilansir  dari laman Namastest, ternyata ada yang bentuk tangannya mewakili elemen api sehingga sifatnya pun panas membara. Nah, selain elemen api, tes kepribadian ini juga akan mengungkap tiga elemen sifat dasar manusia lainnya yaitu air, udara, dan bumi.

Kira-kira bentuk tanganmu mewakili elemen sifat dasar apa? Silakan cari jawabannya lewat penjelasan tes kepribadian kali ini di bawah ini. Berikut empat elemen dilansir dari laman PikiranRakyat-Tasikmalaya.com;

1. Tangan Api

Telapak tangan lebih panjang daripada jari-jarinya. Sama seperti api yang membara, sifat dasar orang yang memiliki bentuk tangan seperti ini biasanya keras. Terutama dalam urusan memaksakan kehendaknya.

Selain itu, mereka yang memiliki tangan api juga biasanya tergesa-gesa dalam mengambil keputusan. Ada sisi positif dan negatif dari karakteristik satu ini.

Sisi positifnya yaitu mereka yang memiliki tangan api mudah menemukan ide baru serta sangat tekun dengan pemikiran barunya itu.

Di lain sisi, ketekunan ini tidak bertahan lama karena ide yang datang dengan cepat itu pun berlalu dengan cepat pula.

2. Tangan Bumi

Telapak tangan yang besar, tebal, dan panjang. Jari-jarinya pun sama gemuknya dan biasanya tidak panjang juga tidak pendek. Biasanya tangan yang mewakili elemen bumi lebih kering ketimbang jenis tangan lainnya.

Adapun sifat dasar yang terbaca dari pemilik tangan bumi yaitu berani, bijaksana, serta terbiasa melakukan pekerjaan tangan. Apapun yang sudah mereka mulai pasti akan diselesaikan. Tak peduli ada halang rintang apapun.

3. Tangan Udara

Bisa disebut juga sebagai tangan cantik lantaran bentuknya yang panjang, lebar, serta memiliki jari-jari yang lentik.
Sama seperti bentuk tangannya yang cantik, kepribadian si empunya tangan jenis ini biasanya anggun dan segala tingkah lakunya selalu terlihat elegan. Tetapi sama seperti tangan bumi, kulit tangan udara juga biasanya agak kering.

Adapun sifat menonjol lainnya dari si pemilik tangan udara yaitu tidak butuh waktu lama untuk berpikir serta terbiasa melakukan aksi spontan.

Mereka juga bisa menghapal banyak informasi dalam sekali waktu dan karena itulah pekerjaan sebagai pemain film yang notabene perlu menghapal naskah dalam waktu singkat, sangat cocok untuk pemilik tangan udara.

4. Tangan Air

Bentuk tangannya hampir sama seperti tangan udara hanya bedanya lebih panjang sedikit. Selain itu, tangan air sesuai elemennya biasanya lebih basah lantaran si empunya tangan mudah berkeringat.

Adapun ciri paling spesifik yang hanya dimiliki tangan air dan tidak pada elemen lainnya yaitu telapak tangannya yang berwarna agak merah muda.

Orang-orang yang memiliki tangan jenis ini biasanya sangat emosional, berhati besar, serta tulus. Mereka juga ditandai dengan rasa empati yang tinggi serta sifat manis yang membuat banyak orang menjadikan mereka sebagai sahabat terbaik.

Demikianlah pembahasan seputar tes kepribadian yang melihat empat elemen sifat dasar manusia berdasarkan bentuk tangan, ada yang sifatnya panas membara bak api.
**(psm/pr)