Jalur Malang-Kediri Longsor, Lalin di Pujon Buka Tutup

271 dibaca

▪︎BATU-POSMONEWS.COM,-
Intensitas curah hujan cukup tinggi di wilayah Malang, Jawa Timur, khususnya Batu mengakibatkan longsor di bahu jalan Abdul Manan Wijaya Barat, jembatan Ngeprih Desa Bendosari, Kecamatan Pujon. Ak8bat longsor tersebut, tanah bahu jalan berkurang 15 meter.

Kejadian tanah longsor di Pujon, Batu, tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, Selasa (19/4/22). Untuk menghindari kecelakaan pengguna jalur Malang-Kediri, petugas meletakkan batang bohon sebagai tanda bahaya.

Kapolsek Pujon, AKP Purwanto Sigit Raharjo, menjelaskan bahwa hari ini terjadi karena curah hujan lumayan tinggi, sehingga mengakibatkan tanah ongsor di bahu jalan sepanjang 15 meter.

“Lumayan lama dan intensitas curah hujan tinggi, cukup deras yang dimungkinkan terjadinya longsor di Desa Bendosari,” ujar Kapolsek Pujon.

Dengan sigap personel Polsek Pujon, mendatangi TKP tanah longsor dan melakukan pola-pola sehingga jalur Malang-Kediri bisa dilewati oleh kendaraan bermotor.

“Kami lakukan sistem buka tutup untuk jalur Malang-Kediri sehingga lalu lintas bisa berjalan,” ungkap AKP Sigit.

“Kami sudah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Malang, untuk penanggulangan Longsor tersebut,” lanjut Mantan Kanit Laka Polres Batu tersebut.

“Situasi dan kondisi cuaca saat ini masih belum stabil, curah hujan terkadang juga masih tinggi, kami himbau pengguna jalan agar tetap waspada dan berhati-hati,” pungkasnya.**(adek)