Karya Bhakti Babinsa Bluluk, Bantu Perbaikan Drainase

166 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Tugas TNI sebagai garda depan dalam pertahanan keamanan negara juga mempunyai tugas lain yang tidak kalah mulia dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia yakni memiliki peran dalam membangun desa untuk memajukan kesejahteraan umum.

Peran TNI sebagai motor dan motivator pembangunan di pedesaan inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0812/07 Bluluk Serda Didik Purwanto untuk melaksanakan Karya Bakti pembuatan saluran air (Drainase) bersama masyarakat Desa Banjar Gondang Kecamatan Bluluk, Kabupaten Lamongan, Selasa (19/04/2022)

Di sela-sela kegiatan, Serda Didik Purwanto mengatakan, TNI selalu bersatu dengan masyarakat dan siap membantu bagi yang membutuhkan.

“Kegiatan gotong royong ini merupakan salah satu sarana komunikasi sosial secara langsung dan lebih efektif antara TNI dengan rakyat,” tuturnya.

Masih menurut Didik, bahwa gotong royong Babinsa bersama warga untuk melakukan kerja bakti tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial, guna membantu kesulitan warga serta mempercepat pembangunan di wilayah itu.

“Kehadiran Babinsa pada Karya Bhakti bertujuan untuk membantu serta memberikan semangat kepada masyarakat, agar tetap menjaga kerukunan dan kerja sama secara bergotong royong,” terang Serda Didik Purwanto.

Maski karya bakti ini saat bulan puasa akan tetapi tidak menyurutkan semangat Babinsa dan masyarakat untuk melakukan kegiatan demi kemajuan desa.
**(DANAR SP)