Daun Dewa Mengatasi Kanker hingga Diabetes

148 dibaca

▪︎POSMONEWS.COM,-
BANYAK tanaman di Indonèsia yang terlihat biasa saja padahal kandungan di dalamnya sangat baik untuk tubuh. Mulai dari buah, bumbu dapur, hingga daun-daunan pun sangat memiliki nilai kesehatan yang bahkan lebih bagus dari obat.

Maka tak heran kini banyak orang yang lebih memilih obat herbal dari bahan alami. Nah, salah satu bahan alami yang sering dijadikan tanaman obat adalah daun dewa.
Jenis tumbuhan ini memang masih terbilang asing di telinga orang Indonesia.

Daun dewa dapat dikenali dengan daun pendek lunak berbentuk segi lima dan lonjong. Jika disentuh daun dewa terasa berambut pada sisi luarnya. Panjang daun dewa mencapai 20 cm sedangkan lebarnya 10 cm. Kita bisa dapatkan manfaat daun dewa dengan dikonsumsi sebagai jamu ataupun air rebusannya.

Jamu dari daun dewa ini bahkan disebut bisa mengobati asam urat hingga turunkan tekanan darah tinggi. Wah, benarkah demikian?
Daripada penasaran, yuk simak beberapa manfaat daun dewa yang bisa obati berbagai penyakit mematikan di tubuh berikut ini.

Manfaat Daun Dewa

Dilansir Benefits of Plant, inilah beberapa khasiat daun dewa untuk kesehatan yang tak banyak orang tahu.

1. Mengatasi Kanker

Kanker jadi salah satu penyakit yang paling mematikan.
Kanker juga kerap menjadi penyakit yang menyumbang angka kematian tinggi.

Tetapi dengan khasiat daun dewa kanker bisa teratasi. Sifat sitostatika pada daun dewa berfungsi untuk menghembat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

2. Mengatas Asam Urat

Siapa sangka khasiat daun dewa bisa mengatasi penyakit asam urat. Asam urat kerap dikeluhkan dan terjadi pada persendian. Untuk mengobati dan mencegah asam urat, Anda bisa mengonsumsinya dengan merebus air dewa dan diminum secara rutin.

3. Obat Tekanan Darah Tinggi

Jika penderita hipertensi, daun dewa bisa dijadikan sebagai obat alami. Khasiat daun dewa dapat mengobati tekanan darah tinggi.
Artikel berlanjut setelah video berikut.

Sifat hipotesis dalam daun dewa dapat berfungsi untuk menurunkan tekanan darah. Anda bisa mengonsumsi rebusan daun dewa dua kali sehari setelah makan.

4. Mengatasi Diabetes

Khasiat daun dewa bisa mengatasi diabetes. Penyakit kencing manis disebabkan oleh kadar gula darah yang terlalu tinggi, sedangkan sifat hipoglikemia pada daun dewa berfungsi untuk menurunkan kadar gula darah. Para penyandang diabetes dapat mengonsumsi ramuan rebusan daun dewa sehari sekali.

Dalam artikel nakita.grid.id dengan judul “Khasiat Daun Dewa untuk Kesehatan Tubuh”, jangan heran kalau penyakit asam urat dan darah tinggi sembuh dalam hitungan menit.
**(danar sp/aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here