Pengobatan Rukyah Gratis dari JRA Porong di Harlah ke-60 Lesbumi Sidoarjo

353 dibaca

▪︎SIDOARJO-POSMONEWS.COM,-
Bagi masyarakat yang ingin pengobatan rukyah gratis ala Rasulullah SAW, bisa datang ke Alun-alun Sidoarjo.

Ya, Jam’iyah Ruqyah Aswaja (JRA) Porong dari MWC NU Porong, bakal hadir dalam pengobatan alternatif gratis di area “Pasar Murah & Festival Seni Santri Harlah ke-60 Lesbumi 2022” di Alun-alun Sidoarjo, tanggal 18-28 Maret 2022 mendatang.

Ketua MWC NU Porong Drs HM Sugiono mengatakan, setiap acara gelar UMKM yang sedang tour di 18 wilayah MWC NU di Sidoarjo, bila diperlukan, JRA Rukyah Porong selalu siap hadir.

“Sejumlah MWC NU ada yang sudah punya JRA Rukyah tapi juga banyak yang belum punya, untuk yang belum punya, termasuk acara di Alun-alun, InsyaAllah kami siap hadir memberi pelayanan pengobatan alternatif gratis,” kata Abah Sugik, begitu beliau biasa dipanggil, tadi pagi.

Hal senada juga disampaikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) JRA Porong H Sutaman. Dihubungi terpisah, H Sutarman mengatakan belasan tim rukyah JRA Rukyah Porong siap hadir bergiliran di Alun-alun Sidoarjo.

Mengenai metode pengobatan JRA Rukyah Porong, menurutnya, adalah berpedoman sesuai pengobatan Nabi Muhammad SAW yakni menggunakan keajaiban Al-Qur’an sebagai obat segala macam penyakit.

“Selain dengan metode telur, JRA Rukyah Porong ini juga melakukan pengobatan dengan mengeluarkan jin, sihir dan lain-lain dengan kekuatan Al Qur’an sebagai penyembuh segala penyakit,” ujarnya.

Mengenai “Pasar Rakyat & Festival Seni Santri Harlah ke-60 Lesbumi 2022” yang digelar PW Lesbumi NU Jatim itu sendiri juga dalam rangka Harlah ke-99 NU.

Sejumlah seniman nahdliyin binaan PW Lesbumi NU Jatim bakal tampil mulai dari pencak dor, musikalisasi puisi, pameran lukisan, wayang wolak walik Ki Jumali, macopat, shalawatan, kentrung, banjari dan sejumlah seni tradisi kalangan santri lainnya.

Acara juga akan dimeriahkan gelar UMKM, festival kuliner dan jajanan, bazar sembako murah, juga digelontor ribuan paket sembako murah dan minyak goreng harga Rp 14.000/liter.**(dah)