Dandim 0812-Forkompimda Gelar Tanam Sejuta Pohon di Hutan Sambeng

354 dibaca

▪︎LAMONGAN–POSMONEWS.COM,-
Sinergitas TNI-Polri dan instansi terkait di Kabupaten Lamongan (Forkompimda) sangatlah terlihat di berbagai kegiatan untuk kepentingan masyarakat dan kota soto yang tercinta.

Ya, kebersamaan itu tampak terlihat saat aksi Ngetril bersama komunitas sambil mengelilingi kawasan hutan di Kecamatan Sambeng dengan diiringi kegiatan penanaman pohon bersama di petak 171 RPH Garing BPKH Kambangan, Desa Pamotan, Kecamatan Sambeng. Kegiatan itu ditutup dengan pemberian bantuan pada warga, Minggu (13/3/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan hutan dan melaksanakan reboisasi dengan menanam ribuan Pohon Sebagai upaya menjaga kelestarian hutan.

Mengacu pada hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia yang selalu diperingati setiap 10 Januari. Aksi penanaman pohon oleh Dandim 0812 dan Forkompimda ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam hal pelestarian alam, terutama di kawasan hutan.

Bahwa peran pohon dalam berbagai aspek keberlangsungan hidup, menjadikan masyarakat harus terus menjaga dan melestarikan pohon. Oleh karena itu, perlunya kesadaran diri sejak dini perihal melestarikan pohon, agar tidak mudah terkena dampak berbagai macam bencana.

Dalam kegiatan ini Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf bersama Forkopimda Kabupaten Lamongan begitu gayeng menyuarakan tema Tandur Bareng Gawe Alas Sejuta Pohon.

Dari pantauan posmonews. com, prosesi aksi tanam sejuta pohon ini diawali dengan penyerahan cinderamata oleh administrator KPH Mojokerto dan Ketua Ikatan Istri Karyawan KPH Mojokerto serta penyerahan bantuan benih jagung. Dilanjutkan dengan penanaman bersama oleh Forkopimda.

“Penanaman bersama ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap ekosistem dan semoga dengan diadakannya penanaman bersama ini bisa bermanfaat untuk anak cucu kita kelak,” ungkap Dandim 0812 disela aksi tersebut.

Kegiatan berlangsung lancar dan diakhiri dengan Trabas menuju Pos II Sendang Midahan dan Finish di Sendang Eaton.
**(DANAR SP)