Dandim 0812 Dampingi Bupati dan Kapolres Pimpin Apel Pasukan

231 dibaca

LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Gelar Pasukan Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan (Pamor Keris) secara seremonial dikukuhkan oleh
Forkopimda Jawa Timur, Senin (24/1) pagi tadi di lapangan Kodam V/Brawijaya.

Pamor Keris ini dilakukan sebagai upaya pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus varian Omicron di Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di dampingi Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Nurchahyanto, dan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, secara langsung memimpin Apel Pamor Keris.

Gelar diikuti oleh anggota baik dari TNI, Polri, maupun Satpol PP dan instansi terkait untuk bersinergi dalam melakukan penegakan protokol kesehatan.

Tim Pamor Keris ini nantinya akan melakukan patroli secara rutin, dengan sasaran penegakan protokol kesehatan dan cipta kondisi harkamtibmas di wilayah Jatim.

Dari pantauan posmonews.com, giat Apel Pamor Keris ini pun dilakukan serentak. Salah satunya di Kabupaten Lamongan, Komandan Kodim 0812/Lamongan Letkol Kav Endi Suswanto Yusuf dampingi Bupati Lamongan Dr. H Yuhronur Efendi, MBA dan kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana, S.I.K., memimpin Apel Gelar Pasukan Pamor Keris (Patroli Motor Penegak Kesehatan di Masyarakat), hari ini Senin (23/1/2022) di halaman Mapolres Lamongan, Jawa Timur.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi prediksi dari ahli Epidemiologi yang menyatakan, bahwa puncak penyebaran Covid-19 varian Omicron ada di bulan Februari dan Maret. Pamor Keris (Patroli Motor Penegak Kesehatan di Masyarakat) merupakan pasukan gabungan yang akan melakukan patroli secara mobile (keliling) dan berkala di seluruh wilayah Kabupaten Lamongan.

Bupati Lamongan Dr. H. Yuhronur Efendi, MBA dalam sambutannya menyatakan bahwa petugas Pamor Keris merupakan pasukan gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan Satgas Covid 19. Para petugas Pamor Keris bertugas untuk menyasar warga yang abai terhadap prokes dan belum vaksin. Tujuan diadakan apel gelar pasukan pagi ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sumber daya pendukung lainnya yang terlibat dalam tim Pamor Keris demi keoptimalan kegiatan dalam mencapai keberhasilan.

“Apel gelar pasukan pagi ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sumber daya pendukung lainnya yang terlibat dalam tim Pamor Keris.” kata H.Yuhrohnur. Lamongan.

Masih menurut Pak YES (panggilan akrab Bupati Lamongan, red), pemerintah daerah berharap dengan dibentuknya tim Pamor Keris di wilayah Kabupaten Lamongan ini dapat memberikan manfaat yang besar dalam hal pencegahan penyebaran covid 19 dan cipta kondisi Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) yang kondusif di wilayah Lamongan melalui kegiatan Preemtif dan Preventif.

“Saya berharap dibentuknya tim Pamor Keris di wilayah Kabupaten Lamongan dapat memberikan manfaat yang besar dalam hal pencegahan penyebaran covid 19 dan cipta kondisi Harkamtibmas.” tukas Pak Yes.
**(DANAR SP)