Citi-9 Gempol Gelar Bazar Duren Pertama dan Terbesar di Pasuruan

594 dibaca

PASURUAN-POSMONEWS.COM,-
Setelah absen dua tahun karena pandemi Covid-19. Kini, Citi-9 Paramuda Production dan DMR menggelar lagu Bazar Duren terbesar dan pertama di Kabupaten Pasuruan.

Acara bertitel “Obral Duren Panen Raya Pasuruan 2022” digelar di halaman ruko Citi-9, Gempol (arah Pandaan) Kabupaten Pasuruan, mulai Rabu (19/1) besok.

Bazar duren terheboh di Pasuruan ini rencananya diikuti stand 30-an durian ini akan berakhir hingga tanggal 25 Januari 2022 mendatang.

Menurut Haris Musa, EO penyelenggara asal Pandaan ini, saat ini duren terbarik dari Kabupaten Pasuruan, yakni dari Lumbang, Kronto, Paserpan, Kasmir, yang semuanya khas Kabupaten Pasuruan, sedang panen raya.

“Kami mewadahi dan memberi ruang untuk gelar bursa duren bareng di Gempol ini, lokasinya strategis, tepi jalan raya poros Gempol – Pandaan,” kata Haris.

Saat ini yang paling ditunggu-tunggu penikmat duren di Jatim adalah panen raya duren Wonosalam Jombang, duren Trenggalek dan duren kronto Pasuruan.

“Dua kota lain durennya belum siap panen raya, tapi dari Pasuruan sudah panen raya, kami harapkan para petani, pengepul dan pedagang duren Pasuruan bisa menyalurkan hasil panennya, termasuk lewat pameran ini,” jelasnya.

Karena itu, dijelaskan Haris, obral duren panen raya ini digelar tour ke sejumlah tempat di Jatim.

Setelah Citi-9 Gempol, misalnya, bazar duren yang dimotori DMR Production ini akan lanjut di halaman Primkopal Juanda, Sedati, Sidoarjo tanggal 28 Januari hingga 4 Februari 2022.

Setelah Juanda, bazar duren akan berpindah ke Alun-Alun Sidoarjo tanggal 7 – 16 Februari 2022, meramaikan kegiatan “Pasar Murah & Gelar UMKM Harlah ke-99 NU tahun 2022” yang digelar MWC NU Sidoarjo.

Kegiatan tour bazar duren ini didukung Yuzu, Sirup Kurnia, Bellano, management ruko Citi-9 Gempol, TimeIndonesia, SidoarjoKini dan Posmonews.
**(dah/alams)