Kakorlantas Polri Pastikan Penerapan Prokes di Tempat Publik Surabaya Aman

176 dibaca

SURABAYA-POSMONEWS.COM,-
Kapolda Jawa Timur mendampingi Kakorlantad Polri, Asops Polri, dan Kadiv Humas Polri, Sabtu (25/12) kemarin, melakukan pengecekan di sejumlah tempat publik di Jatim.

Tempat pertama yang dilakukan pengecekan adalah Tunjungan Plaza (TP) Surabaya.

Untuk memastikan kesiapan tempat cuci tangan, Barcode Peduli Lindungi, termogan telah terpasang. Penggunaan masker bagi para pengunjung, Penerapan 50% kapasitas maksimal restoran maupun outlet perbelanjaan.

Rombongan pejabat kepolisian ini juga memastikan perayaan Natal di Mall TP ini berlangsung tertib dan menerapkan protokol kesehatan.

Tak hanya itu, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, rombongan pejabat kepolisian ini juga menyapa warga dan anak-anak yang sedang bermain di Mall TP, sekaligus foto bersama dengan pengunjung Mall TP.

Rombongan melanjutkan pengecekan di Pelabuhan Gapura Nusantara Tanjung Perak Surabaya. Diawali dengan paparan otoritas pelabuhan Tanjung Perak, terkait kanaikan aktifitas pelayaran sebesar 48% dibandingkan tahun 2020.

Selain itu, juga melakukan pengecekan gerai vaksinasi presisi yang disediakan untuk penumpang pelabuhan yang belum melaksanakan vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi menyampaikan kedatangannya ini diantaranya adalah untuk memastikan sistem berjalan dengan baik Guna mengantisipasi penyebaran virus, baik varian lama maupun varian baru.

“Saya bersama Kapolda, Asops dan Kadiv Humas ingin memastikan pelayanan kesehatan berupa vaksinasi di tempat pemberangkatan dan sekaligus tempat wisata,” ujar Firman.

Tadi, kata Firman, kebetulan salah satunya mengunjungi salah satu tempat favorit orang kalau ke Surabaya, Tunjungan Plaza.

Kakorlantas juga menyampaikan kesiapan petugas di Posko dan masyarakat. Mereka kooperatif dan berharap komunikasi ini bisa terjalin.

Sehingga Indonesia bisa mencapai tingkat pencapaian vaksinasi yang cukup untuk bisa menjaga dari kemungkinan penyebaran virus Covid-19 baik varian lama maupun baru

“Presiden berharap semua berjalan dengan seimbang, antara ekonomi dan sosial. Kelancaran kita utamakan. Tapi sekali lagi kesehatan tentunya yang utama,” pungkas Firman.
**(hayan chandra)