Crosser Muda Lamongan, Sumbang Medali Emas Jatim di PON XX Papua

27 dibaca

LAMONGAN-POSMONEWS,-
Warta menggembirakan dan membanggakan di tengah persaingan sengit, perburuan medali antara kontingen Jawa Timur dan DKI Jakarta di Pekan Olahraga Nasional XX Papua.

Data yang dihimpun posmonews.com hingga memasuki hari kedelapan pada Ahad, 10 Oktober 2021 ini persaingan di papan atas daftar perolehan medali PON XX Papua masih berlangsung ketat.

Namun sumbangan medali emas dari anak muda bertalenta asal Lamongan di Cabor Motocross PON XX Papua menambah pundi-pundi medali kontingen Jatim.

Sabtu (9/10/2021) kemaren di sirkuit Freegeb Waninggap 1200 Km di Kabupaten Merauke, Ananda Rigi, atlet cabang olahraga (cabor) motorcross asal Kota Soto ini berhasil menyumbangakan satu medali emas.

Alumni SMA Negeri 1 Lamongan ini berhasil mengguli beberapa rivalnya setelah tampil luar biasa.

Hasil yang didapatkan Ananda Rigi sontak membuat publik Lamongan terharu dan bangga dengan suksesnya Ananda Rigi menyabet dan sumbangan emas untuk Jatim di ajang bergengsi ini.

Dari hasil rilis Ananda Rigi unggul pada kelas 125CC disusul Nakami Vidi Makarim kontingen dari Papua yang mendapat medali perak serta Lutfi Petrick kontingen Jawa Barat yang berhasil mendapat medali perunggu di posisi ke tiga.

Dalam video amatir yang kini viral di medsos Lamongan, tampak Ananda pasca berhasil menjuarai cabor motorcross itu. Ia turun dari kuda besinya lalu melakukan sujud syukur dan disambut kru yang berada di lokasi balapan dengan suka cita.

Wartawan posmonews.com menghubungi langsung Ananda Rigi Minggu pagi (10/10), Ia bangga sekali utamanya saat sebelum pandemi selalu memotivasinya baik di Sekolah maupun di tempat latihannya desa Singosari Sukodadi.

”Alhamdulilla, pastinya sangat senang dan bangga Pak, karena bisa membawa medali emas buat Jawa Timur “, ujarnya lugas via ponsel.

Syahdan posmonews.com sempat melihat dan menunggui Rigi saat berlatih. Ia pun berucap agar kiprahnya bisa diikuti anak-anak muda Lamongan.

“Semoga prestasi yang kami raih bisa menjadi motivasi anak-anak Lamongan di segala bidang, khususnya olahraga nunggang kuda jepang ini”, tuturnya saat itu.

Warta membanggakan dari arena PON Papua ini juga mendapat apresiasi dari Bupati Lamongan Dr. H. Yurohnur Efendi, MBA langsung menulis di instagramnya.

” Kabar bahagia datang dari tanah Papua, salah satu atlet kebanggaan Lamongan telah mencatatkan sejarah. Selamat atas diraihnya medali emas oleh atlet kita @anandarigi_216 yang turun di motor cross MX125cc”, tulis laman yuhronur_yes.

” Gak sia-sia olehku ngelatih awakmu le.. Hehe, Jatim Jaya Luar biasa, Lamongan Megilan. Sesok ayo gawe surkuit nang Lamongan sing joszs… “, lanjutnya.

Euforianya Eko Joni mantan pemain Persela sekaligus Guru Olahraga Ananda Rigi di SMAN 1 Lamongan, ” Pak Pink, Pak Danar , Ananda Rigi sukses meraih medali emas barusan, nanti kita rame-rame ke rumah H. David ayahanda Rigi ya,” ajaknya dengan nada gembira.

H. David, orang tua Rigi saat dikonfirmasi awak media merasa bersyukur, putranya bisa mempersembahkan medali emas untuk Kontingen Jatim.

“Alhamdulillah, saya merasa bersyukur berkat doa dan dukungan semua pihak, suksesnya Ananda Rigi sumbangkan emas untuk Jatim, semoga ke depanya semakin berprestasi di level yang lebih tinggi, ” harapnya.

Masih menurut H. David, masa persiapan dan latihan keras Ananda Rigi ini sudah sejak lama untuk menghadapi event ini. Dukungan keluarga juga cukup besar, karena olahraga motorcross juga sudah menjadi hobi satu keluarga besarnya.

Selamat Ananda Rigi, semoga prestasi ini diikuti oleh adik-adik muda Lamongan. Teruslah bersemangat berlatih berlatih, dengan disiplin yang teguh tangguh. Seperti saat ini masyarakat harus selalu tangguh menghadapi badai Covid yang belum berakhir.

Dedikasimu patut dicatat dan ditularkan, bahwa menjadi atlet tidak bisa instan untuk merengkuh juara. Dibutuhkan mental dan tekat tangguh, disiplin latihan, sarana yang mumpuni pasti hasilnya takkan sia-sia.
*Danar SP/Arifin K*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here