Pantau Vaksinasi Alumni AKABRI 1998 di Gereja Bethany House of Glory

220 dibaca

SIDOARJO-POSMONEWS,-
Percepatan herd immunity di rumah ibadah terus dilakukan. Salah satunya, melalui akselerasi Vaksinasi, jemaat Gereja Bethany House of Glory Jalan Diponegoro, Sidoarjo, Senin (20/9) disuntik Vaksin.

Vaksinasi di rumah ibadah gereja tersebut, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 dengan membentuk kekebalan imunitas bersama. Mulai dari pendeta, pengurus gereja, jemaat dan masyarakat sekitarnya. Sehingga semakin banyak masyarakat yang divaksin, maka semakin cepat herd immunity terbentuk di tengah dimulainya ibadah tatap muka.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro memantau jalannya Vaksinasi di Gereja Bethany House of Glory. Ia mengapresiasi antusiasme masyarakat, khususnya jemaat gereja untuk mendapatkan suntikan Vaksin.

“Kami dari AKABRI 1998 Nawahasta, turut berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Yakni melalui kegiatan vaksinasi serentak se-Indonesia. Kali ini bertempat di Gereja Bethany House of Glory dengan menyediakan 1.500 dosis Vaaksin,” ujar Kaporesta.

Soliditas sinergi TNI-Polri juga begitu tampak pada kegiatan tersebut. Mulai dari tenaga kesehatan, bagian input data serta personel yang membagikan baksos ke warga juga melibatkan anggota TNI-Polri di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Terkait dengan kegiatan di Gereja Bethany House of Glory, Pendeta Willy Joseph Candra menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri, khususnya Alumni AKABRI 1998 Nawahasta yang mengadakan kegiatan vaksinasi dan bakti sosial di gerejanya. “Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan kepedulian kepada warga terdampak, harus kita lakukan bersama-sama. Karena itu kegiatan di tempat kami ini upaya yang sangat baik,” akunya. **(hayan chandra)