Dedi Mulyadi Syok, Lihat Rumah Pengemis Pura-Pura Cacat

189 dibaca

Dedi Mulyadi memang kerap sekali melakukan blusukan di beberapa jalan. Anggota DPR RI ini sering sekali menemukan peristiwa tak terduga di jalan.

Beberapa waktu lalu, Dedi Mulyadi menemukan sosok pengemis wanita yang berpura-pura cacat. Ketika ditemui dan ditanyai Dedi, pengemis tersebut merasa kagok.

Akhirnya, politikus 50 tahun ini membongkar kalau pengemis wanita tersebut berupra-pura menjadi cacat menjadi pengemis agar mendapat belas kasihan dari orang yang melihatnya.

Setelah insiden tersebut, Dedi pun langsung menghampiri rumah pengemis wanita itu. Hal ini tampak dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Youtube @KANG DEDI MULYADI CHANNEL.

Dedi Mulyadi tampak syok ketika menyambangi rumah pengemis wanita yang bernama Nur tersebut. Ternyata di rumahnya, ia memiliki 2 unit motor.

“Ibu Nur, pengemis yang tempo hari berpura-pura mengalami cacat pada tangannya, ternyata memiliki dua unit sepeda motor di rumah kontrakannya. Satu sepeda motor bahkan masih baru,” tulisnya dalam keterangan video.

Saat berkunjung ke pengemis bernama Nur tersebut, Dedi Mulyadi disambut oleh suaminya yang bernama Agus.

Sang suami pun ditanya oleh Dedi terkait motor tersebut darimana asalnya.

Suami dari wanita yang menjadi pengemis membeberkan motor Honda BeAT berasal dari mana (Youtube).

Menurut Agus, motor tersebut merupakan hasil kredit dengan angsuran per bulannya sebesar Rp 700 ribu. Menariknya lagi motor berwarna hitam itu masih baru.

“Baru pisan motor ini, bulan 6 motornya baru,” kata Dedi Mulyadi.

Ternyata Agus berprofesi sebagai tukang rosok. Setelah mengetahui penghasilan Agus, Dedi Mulyadi pun semakin penasaran. Pasalnya dengan gaji yang tak seberapa, ia bisa membeli motor baru.

“Kadang-kadang yah 500,” kata Agus.

“Tapi bisa kredit motor, kuat gitu pak,” cecar Dedi Mulyadi.

Diketahui juga bahwa Agus dan istrinya yang menjadi pengemis kontrak rumah Rp 500 ribu. Dengan kredit motor tadi, maka pengeluaran keduanya per bulan sudah Rp 1,2 juta. Karena hal tersebutlah Dedi menduga jika penghasilan suami-istri tadi lebih dari Rp 2 juta.

“Berarti sebulan lebih dari 2 juta penghasilan bapak,” tegas Dedi Mulyadi.

Dedi Mulyadi pun kemudian memberikan wejangan kepada istri Agus agar tidak menjadi pengemis di jalan.

Ia menyarankan untuk ikut membantu suaminya mencari barang rongsok atau menjadi ibu rumah tangga. Video itu pun mengundang reaksi dari warganet di kolom komentar.

“Lo yaa… saya aja yg kerja di konveksi borongan sehari kadang dpt 75 rb, 60 rb, jangankan beli sepeda motor, bayar anak seragam sekolah aja belom bisa,” tulis @ika_arim***.

“Banyak yg seperti itu pa bahkan klo d jkrt setiap hari jum’at berkelompok mengetuk tiap rumah …klo kita 1 kli ngash maka mereka akan datan tiap hari jum’at bahkan yg parah nya mereka bawa temn lagi yg lebih bnyak…pernh teman sya ngjk kerja k salah satu pengemis yg msh muda umur nya tp sya jawaban nya enakn minta2 gk usah cape cma modal jln kaki,” beber @syani8***.
**(suara)