Bocah Perempuan Curhat sambil Nangis di Depan Jenazah Ibunya

164 dibaca

“Bocah perempuan berbicara dengan jenazah ibunya.” (instagram)

Sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang bocah perempuan menangis di depan jenazah ibundanya viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @nenk_update, Senin (23/8/2021) terlihat seorang anak perempuan menangisi ibunya yang sudah terbujur kaku.

Anak tersebut lantas menyampaikan beberapa kalimat kepada sang ibu. Ia mengaku tak akan bisa tidur jika ditinggal oleh sang ibu untuk selamanya.

“Nggak akan bisa aku bobok mak, kalau nggak ada mamak, dimarahin orang aku nanti mak, nggak ada lagi yang sayang sama aku mak, nggak bisa aku kehilangan mamak,” ujar anak perempuan itu dalam video tersebut, dikutip suara.com, Senin (23/8/2021).

Anak perempuan itu juga menganggap sang ibu belum meninggal. Ia menyebut sang ibu hanya sedang tertidur. Ia bahkan berniat akan membangunkan sang ibu pada pukul 12.

“Masih hidup mamak Pung, masih di sini mamak Pung, masih bobok mamak nggak meninggal,” lanjutnya.

“Jam 12 nanti bangun mamak, bobok mamak, yakin aku, bangun nanti mamak jam 12. Kalau nggak bangun nanti ku bangunin mamak sampai bangun,” ucapnya lagi sambil menangis sesenggukan.

Dalam video tersebut tampak beberapa anggota keluarga yang berusaha menenangkan anak perempuan itu. Namun sayang, ia tetap menangis dan mengatakan bahwa ibunya hanya tertidur.

Para warganet yang melihat video tersebut lantas menuliskan beragam komentar. Sebagain besar dari mereka mengaku sangat terharu melihat sikap anak perempuan tersebut saat ibunya meninggal.

Beberapa warganet juga mengungkapkan ketakutan mereka jika peristiwa tersebut menimpa mereka atau orang yang dicintai.

“Ini ketakutanku saat ini dan esok, semoga mamaku umur panjang, sebab adikku kelas 3 SD sangat amat lengket sama mama, nggak mau pergi kemana-mana tanpa mama, maunya tidur sama mama,” tulis salah seorang warganet.

“Ini yang saya takutin, kalau saya udah gaada saat anak saya masih kecil gimana ya rasanya, siapa yang rawat nanti ah ga bisa bayangin, mudah-mudahan Allah kasih aku umur panjang biar bisa rawat anak-anaku,” sahut warganet lain.

“Ketakutan terbesar seorang ibu ya ini, takut ninggalin anaknya karena dia tahu nggak ada orang yang cinta ke anaknya sebesar cintanya,” tulis warganet lain.

“Nyesek banget ya Allah,” komentar warganet lain.
**(suara)