Vaksinasi Tahap I bagi Seribu Bonek Persebaya

158 dibaca

SURABAYA-POSMONEWS,-
Sekitar 1.000 Bonek Mania Persebaya Surabaya Selasa (17/8) kemarin mendatangi Warung Kopi (Warkop) Pitulikur di Jl. Bagong Surabaya. Mereka antusias mengikuti Vaksinasi yang dihadiri Forkopimda Jawa Timur.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, hadir bersama Kapoksahli Kodam V/Brawijaya, Kabinda Jatim, Kadiskes Koarmada II Forkopimda, Pejabat utama Polda Jatim.

Hadir pula Walikota Surabaya, Kapolrestabes Surabaya dan Presiden Persebaya. Mereka melakukan pengecekan mulai dari tahap pendaftaran, skrining, Vaksinasi hingga Observasi.

Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka diperuntukan bagi masyarakat Kota Surabaya khususnya Suporter Persebaya bertajuk “Bonek Wani Vaksin Menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Pelaksanaan Vaksin Tahap Pertama dengan capaian target 1.000 dosis Vaksin. Kegiatan Vaksinasi ini didukung Tenaga kesehatan dari Bid Dokkes Polda Jatim, Kodam V/Brawijaya dan Dinkes sebanyak 30 personel Vaksinator.

Kapolda Jatim mengatakan kegiatan tersebut harus diinformasikan dan disebarluaskan kepada seluruh masyarakat Surabaya. Supaya mau divaksin dan tetap melaksanakan prokes.

“Semua yang sudah dikerjakan ini akan menampakkan hasil, kalau apa yang dikerjakan oleh pemerintah didukung oleh masyarakat,” ujar Nico.

Nico menambahkan, komunitas Bonek menjadi salah satu bagian dari masyarakat di Surabaya. Jika disuarakan, saya yakin program penanganan Covid-19 di Jawa Timur juga sukses,” ucap Nico.

Sementara itu Presiden Persebaya Azrul Ananda menambahkan, rekan-rekan Bonek sejak awal sudah bergerak melakukan kegiatan-kegiatan sosial, seperti program sejuta masker, Bonek Rescue dengan menjemput pasien Covid-19 untuk dibawa ke rumah sakit, dan berbagi sembako dan vitamin.

“Jadi semua itu memang kegiatan teman-teman Bonek yang kita harus berikan apresiasi,” ujar Asrul.

Asrul juga sangat berterimakasih atas kepedulian Forkopimda Jatim Forkopimda Kota Surabaya. **(hayan chandra)