Jokowi Beri Bantuan Vino Bocah Yatim Piatu

11 views

Presiden Joko Widodo (Jokowi), memberikan bantuan dan sepeda kepada Alviano Dafa Raharjo, seorang anak asal Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur yang sedang isolasi mandiri seorang diri usai kedua orangtuanya meninggal akibat Covid-19. Keluarga mengucapkan terima kasih kepada Presiden yang peduli dengan Vino.

Bantuan dan sepeda tersebut disalurkan melalui jajaran TNI-Polri di Kubar. Vino menjadi yatim piatu usai orangtua, yakni ibunya Lina Safitri dan ayahnya Kino Raharjo yang berprofesi sebagai penjual pentol keliling meninggal akibat terpapar Covid-19.

Kini vino mendapat perhatian dari berbagai kalangan, termasuk orang nomor satu di Indonesia. Bantuan yang diberikan berupa dana yang ditransfer langsung ke rekening Vino dan sebuah sepeda yang disalurkan melalui Kapolres Kutai Barat, AKBP Irwan Yuli Prasetyo.

“Kemarin Pak Presiden sudah mentranfer ke rekening dik Vino, untuk besarannya pihak keluarga yang tahu. Yang terpenting Bapak Presiden apresiasi dan atensi ke adik kita Vino,” ucap AKBP Irwan.

Keluarga Vino pun berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Presiden Jokowi. Selain dana untuk masa depan, Vino juga mendapat sebuah sepeda yang menghibur hatinya.

“Saya mewakili keluarga mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada TNI-Polri dan Bapak Presiden Jokowi, semoga dibalas kebaikan oleh Allah SWT,” kata Paman Vino, Margono.

Kini vino telah selesai menjalani isolasi mandiri dan selanjutnya akan mengunjungi makam kedua orangtuanya. Vino nantinya akan dikembalikan kepada neneknya di Sragen, Jawa Tengah.
**(setneg/alamsyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here