Soialisasi Tera Ulang Standarisasi dan Perlindungan Konsumen

22 views

NGANJUK-POSMONEWS.COM,-
Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nganjuk, telah dilaksanakan kegiatan soialisasi tera. Tera Ulang Program Standarisasi dan Perlindungan Konsumen bagi Pengusaha SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) dan Jasa Ekspedisi di Kabupaten Nganjuk, Kamis (17/6/21).

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nganjuk, Haris Jatmiko, S.Pd, MSi dan hadir sebagai Narasumber Boma Wisa Gumilar, SH., MH. (Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara selaku Jaksa Pengacara Negara pada Kejaksaan Negeri Nganjuk), Drs. Gondo Haryono, MSi. dari Komisi II DPRD Kabupaten Nganjuk serta Ervina Lucky, SH.,MH. selaku Kepala UPT Perlindungan Konsumen Kediri.

Dalam rangka mengimplementasikan UU perlindungan Konsumen terhadap penyalahgunaan alat – alat ukur takar timbang dan perlengkapannya (UTTP) maka harus dilakukan kegiatan pengawasan / penyuluhan Metrologi Legal.

Hal ini sejalan dengan semakin meningkatnya kegiatan perekonomian di Kabupaten Nganjuk baik industri, perdagangan, maupun jasa secara langsung telah memberikan dampak pada tingginya daya saing produk dan jasa di pasar serta perlindungan konsumen.
**(gus/ade)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here