Jokowi Tinjau Vaksinasi Pengguna KRL di Stasiun Bogor

137 dibaca

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi tadi meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pengguna jasa commuter line atau kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Bogor.

Jokowi didampingi Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, dan Wali Kota Bogor, Bima Arya.

“Pagi hari ini saya melihat pelaksanaan vaksinasi di Stasiun Kota Bogor,” katanya dalam konferensi persnya, Kamis (17/6/2021).

Dia mengatakan bahwa Kota Bogor adalah wilayah aglomerasi dan penyangga dari Ibu Kota Jakarta. Sehingga menurutnya interaksi dan mobilitas tinggi. Dia berharap dengan pemberian vaksinasi tersebut dapat melindungi para pengguna KRL.

“Oleh sebab itu, kita ingin memberikan prioritas baik bagi penumpang KRL, kemudian penumpang kereta api, juga para pekerja yang ada di stasiun untuk melindungi mereka dari covid-19,” ujarnya.

Lebih lanjut Jokowi mengatakan bahwa akan melakukan percepatan-percepatan di tempat-tempat dengan interaksi dan mobilitasnya tinggi. Baik itu stasiun kereta, terminal bus, airport, dan juga pelabuhan.

“Karena disitulah kalau tidak kita segerakan akan terjadi penyebaran. Dan kita harapkan pagi hari ini dengan dimulainya vaksinasi di stasiun dan lingkungannya, saya harapkan semuanya bisa terlindungi dari covid-19,” pungkas Jokowi.
**(setneg/alam)