STIAMAK Perkuat Penelitian Bisnis Pelabuhan dan Logistik

11 views

SURABAYA–POSMONEWS.COM,-
Perguruan Tinggi swasta nasional milik PT. Pelabugan III (Persero) STIAMAK Barunawati Surabaya kembali menegaskan bahwa jati diri akademiknya adalah penguatan pemahaman para mahasiswa pada dua bidang bisnis yaitu, bisnis pelabuhan dan logistik.

“Kebijakan penelitian di STIAMAK lebih ditekankan pada administrasi bisnis kepelabuhanan dan logistik,” demikian ditegaskan Kepala LPPM STIAMAK Barunawati Surabaya, Nur Widyawati, S.Si, SE, M.SM dalam webinar Pembekalan Metodologi Penelitian Skripsi, Selasa (8/6/2021).

Dari topik utama tersebut lanjut Widya, para mahasiswa bisa mengembangkan penelitian turunan pada administrasi bisnis terkait lainnya. Webinar yang dipandu Manajer IT Dian Arisanti, S.Kom, MM menjadi sangat berbobot dengan kehadiran dua narasumber dari Universitas Airlangga Surabaya, Prof. Dr. Suryanto, M.Si (Dekan Fakultas Psikologi 2020-2025) dan Dr. Achmad Chusairi, S.Psi, MA (dosen).

Menurut kedua narasumber tersebut, penelitian dan karya ilmiah skripsi merupakan kekuatan akademik dalam menyumbangkan produk ilmiah terbarukan dari masing-masing mahasiswa.

“Penelitian dan karya skripsi adalah produk kekuatan ilmiah perguruan tinggi,” kata Suryanto.

Sementara Chusairi menegaskan, supaya mahasiswa peka terhadap fenomena perubahan kegiatan bisnis di sekitarnya.

“Setelan mengetahui adanya perubahan yang menarik, pilih topik penelitian, cari sumber bacaan, perbanyak referensi dengan membaca jurnal. Kemudian susun pertanyaan penelitian,” tegas Chusairi.

Ketua STIAMAK Barunawati Surabaya Dr. Nugroho Dwi Priyohadi, M.Sc. mengatakan, webinar skripsi bertujuan untuk memperkuat kualitas karya ilmiah skripsi mahasiswa.

“STIAMAK memfasilitasi supaya mahasiswa mendapatkan kemudahan mengerjakan skripsi, menentukan pilihan topik penelitian dan meningkatkan kualitas dan bobot penelitian dan kualitas skripsi,” jelas pegawai aktif Pelindo III tersebut.

Sementara Kepala Humas STIAMAK Barunawati Surabaya Drs. Moh. Fail, M.Ag menambahkan, mahasiswa kuliah di STIAMAK mendapatkan kemudahan dan bobot akademik khusus.

“Selain sesuai dengan disiplin ilmu masing-masing, para dosen STIAMAK merupakan praktisi bisnis pelabuhan dan logistik Pelindo III group. Hubungan bimbingan dan pendampingan dosen untuk mahasiswa juga sangat akrab dan dekat. Kuliah di STIAMAK sangat nyaman,” kata Fail mantan wartawan Jawa Pos group tersebut.**(fail)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here