Lestarikan Budaya, Koramil 0812/01 Bersihkan Situs Bersejarah

75 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Di Lamongan kerap ditemukan peninggalan bersejarah, termasuk situs yang akhirnya diketahui jejaknya setelah dilakukan ekskavasi. Kini sebuah situs struktur bata putih tak jauh dari pusat pemerintahan Lamongan ditemukan.

Untuk menjaga kelestarian situs tersebut, Koramil 0812/01 Kota Lamongan bersinergi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lamongan, Kepolisian, Pemerintah Jetis serta masyarakat menggelar karya bakti pembersihan di lokasi Makam Mbah Supendem yang berada di Kelurahan Jetis, Kecamatan/Kabupaten Lamongan yang mana merupakan wilayah teritorial Kodim 0812/Lamongan dan juga Koramil 0812/01 Kota Lamongan, Minggu, (8/3/2024).

Acara tersebut digelar sebagai upaya Kodim 0812/Lamongan melalui Koramil 0812/01 Kota Lamongan untuk turut serta menjaga kebersihan lingkungan terutama di Situs Makam Mbah Supendem yang merupakan situs bersejarah.

“Kami bersinergi dengan berbagai Instansi serta Warga Kelurahan Jetis untuk bersama sama menjaga kebersihan dan kelestarian Situs Mbah Supendem,” ujar Danramil 0812/01 Kota Lamongan, Kapten Czi Slamet yang hadir secara langsung dalam karya bakti tersebut.

Acara karya bakti tersebut dihadiri oleh Kapten Czi Slamet (Danramil 0812/01 Kota) beserta anggota,Purnomo (Kabid Disbudpar Kab.  Lamongan) beserta Staf, Cynthia A. N. P., S.I.P., M.M. (Lurah Jetis),Aiptu Dhanang (Bhabinkamtibmas Polsek Lamongan) beserta anggota,Budiono (Ketua Paguyuban Makan Jetis), Seluruh perangkat Kelurahan Jetis dan beberapa Warga Kelurahan Jetis.▪︎[DANAR SP]