Bupati YES: Bapak Fadeli Meninggal karena Terpapar COVID-19

170 dibaca

Kota Lamongan pantas berduka atas berpulangnya mantan Bupati Lamongan H. Fadeli, SH. MM. yang beberapa waktu dalam perawatan medis di sebuah RS di Surabaya.

Dalam penelusuran posmonews.com, warga kota soto pun banyak yang bertanya-tanya, apa penyebab kematian almarhum H. Fadeli yang dianggap oleh warga Lamongan begitu mendadak ini.

Bahkan saat tersiarnya kabar duka, Sabtu (8/5/2021) pukul 11.25 WIB dsn baru ramai menghiasi medsos, dan grub WA di kota ini sudah muncul beberapa share yang memuat roundown prosesi pemakaman H Fadeli, al : mulai dari Surabaya langsung ke RS Sugiri, selanjutnya menuju rumah duka, dishalatkan di halaman Masjid Agung Lamongan dan menuju peristirahatan terakhir almarhum di makam umum Sukomulyo (Pagerwojo).

Dalam situasi pandemi, maka warga pun banyak menduga bahkan ada yang berkesimpulan jika H Fadeli meninggal karena Covid 19.

Sumber terpecaya penyebab meninggalnya mantan Bupati Lamongan Fadeli akhirnya diungkapkan oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang menyatakan pendahulunya tersebut meninggal akibat terpapar COVID-19.

Kepada wartawan pasca pemakaman, Pak YES (sebutan populer Yuhrohnur Efendi, red) menyampaikan jika mantan bupati yang menjabat dua periode tersebut sebelumnya hanya sempat mengalami kenaikan gula darah.

“Benar. Beliau Covid, menurut keterangan dokter tidak ada komorbid. Hanya saja gula darahnya 400 dan lemah jantung,” tutur Yuhronur.

Selain almarhum, dua anggota keluarga lain yakni istri dan anaknya juga tengah mendapat perawatan medis karena COVID-19 di rumah sakit Surabaya. Namun kondisi kesehatan keduanya telah membaik.

” Mari kita doakan agar mereka cepat sembuh,” lanjut Pak YES.

Usai melakukan shalat jenazah, ratusan warga Lamongan mengiringi pemakaman mantan bupati periode 2010-2021 tersebut di pemakaman sebagai pengharmatan terakhir pada almarhum.
*(Danar/Arifin)*