Apel Gelar Keselamatan Semeru Edukasi dan Sosialisasi Covid-19

131 dibaca

SURABAYA-POSMONEWS.COM,-
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta menegaskan, dalam rangka mencegah penyebaran Virus Covid-19, harus ada program yang efektif. Tujuannya agar semua lapisan masyarakat mengerti sekaligus memahami.

Memberikan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat soal pentingnya mematuhi protokol kesehatan adalah upaya yang harus terus digalakkan.

Demikian disampaikan Kapolda saat menjadi Inspektur Upacara dalam rangka Apel Keselamatan Semeru 2021 di lapangan Mapolda, Senin (12/4) kemarin.

Edukasi yang dimaksudkan Kapolda salah satunya memberikan pemahaman soal pentingnya mematuhi setiap program pemerintah, termasuk soal Pandemi Covid-19.

“Seperti kita ketahui bersama, pasca liburan Natal dan Tahun Baru serta liburan yang lain, angka penyebaran virus Covid-19 semakin meningkat. Untuk itu kita perlu meng-edukasinya secara intensif,” ujar Kapolda.

Sementara terkait program sosialisasi, Kapolda menyatakan memang dibutuhkan waktu dan kesabaran. Serta keterlibatan semua pihak. Pihaknya menyakini dengan melibatkan semua stikholder yang ada, niscaya program sosialisasi akan efektif.

“Karena itu kami mengajak kepada semua pihak, marilah bersama-sama melibatkan diri dalam upaya mensosialisasikan protokol kesehatan. Agar bisa mencegah kian meningkatnya virus Covid-19,” imbaunya.

Seperti diketahui Apel Gelar Keselamatan Semeru 2021 Senin (12/4) kemarin dihadiri TNI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta dari Organisasi Masyarakat. (hayan CDR)