Tingkakan Nasionalisme Kodim 0812 Gelar Binwas Kebangsaan

120 dibaca

LAMONGAN-POSMONEWS.COM: Ancaman terkikisnya rasa nasionalisme yang mengarah pada disintegrasi akibat masuknya paham-paham tertentu dan modernisasi harus ditangkal dengan kegiatan yang bersifat pembinaan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

Untuk membentuk dan menumbuhkembangkan semangat nasionalisme kepada penerus bangsa bangsa itulah, Kodim 0812/Lamongan kembali menghelat pembinaan wawasan kebangsaan kepada elemen Masyarakat yang digelar di Aula Kadetsuwoko Kodim 0812 Lamongan, Selasa (30/3/2021)

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh elemen Masyarakat dengan mengambil tema, “Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui kegiatan pembinaan Wawasan Kebangsaan guna membentuk masyarakat yang berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan.

Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono saat membuka kegiatan pembinaan wawasan kebangsaan ini mengatakan, pelaksanaan pembinaan Wawasan Kebangsaan bertujuan untuk membentuk komponen masyarakat Indonesia yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria.

“Dengan pembinaan Wawasan Kebangsaan ini, kita tumbuhkan rasa cinta tanah air kepada generasi penerus bangsa yang berlandaskan ke-Bhinneka Tunggal Ika an dengan semangat bela negara, guna mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” terang Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono.

Ditambahkan, pelaksanaan pembinaan wawasan kebangsaan dengan komponen masyarakat ini, merupakan implementasi program kerja Kodim 0812/Lamongan yang merupakan salah satu metode pembinaan teritorial, serta sebagai wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan mempererat hubungan dengan seluruh komponen bangsa.

Kegiatan pembinaan Wawasan Kebangsaan yang terlaksana dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan ini, selain dilakukan pemberian materi yang dilaksanakan di ruangan, juga diakhiri dengan kegiatan permainan di luar ruangan, yang tujuannya untuk mengasah kerjasama antar individu, sehingga sebagai generasi muda dapat bahu-membahu dalam membangun bangsa dan negara kedepannya.

Di kesempatan yang sama, Bapak Purwanto salah satu tokoh agama sangat kepada posmonews. com mengatakan, bahwa ia sangat mengapresiasikan Kodim 0812/Lamongan, pimpinan dan jajarannya, atas pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada masyarakat.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Dandim beserta jajarannya, yang sudah memberikan bekal Wawasan Kebangsaan yang sangat bermanfaat kepada kami. Semoga yang seperti ini dapat terus terlaksana,” tuturnya.
*DANAR SP*