Babinsa Kodim 0812 Disiplinkan Warga di PPKM Mikro

132 dibaca

Penerapan PPKM berskala mikro di Lamongan sudah berjalan dengan baik dan disambut dengan apresiasi tinggi oleh warga. Ini sebagai bentuk keseriusan pemerintah agar pandemi Covid 19 ini segera dituntaskan dan ekonomi masyarakat bangkit kembali.

Bagi pemerintah daerah Kabupaten Lamongan, juga terus menggiatkan program-program untuk memutus penyebaran virus corona. Ini terlihat keseriusan aparat dari TNI, Polri, Forkompimda dan seluruh elemen masyarakat itu saling menguatkan untuk membuat Lamongan menjadi zona hijau (aman) dari Covid 19.

Nah salah satu upaya yang terprogram dan keberlanjutan untuk menggugah peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan PPKM bersekala mikro ini juga dimotori Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono.

Petinggi Kodim 0812 ini meminta kepada seluruh anggota Babinsa jajaran Kodim 0812/Lamongan agar terus gencar melaksanakan Patroli Dialogis Memonitoring, Sosialisasi dan Edukasi penerapan disiplin Protokol Kesehatan Cegah Covid-19.

Kepada media ini, Dandim mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus dilaksanakan dengan sasaran kerumunan seperti Pasar Tradisional warungkopi hingga rumah warga secara dor to dor.

Dengan dibantu Babinkamtipmas dan forkompimca beserta puskesmas mereka selaku Satgas Covid-19 para Babinsa Koramil jajaran Kodim 0812 Lamongan meminta agar warga masyarakat yang beraktifitas di lingkungan kerumunan untuk mentaati Protokol Kesehatan (Prokes), terutama di pasar serta tempat-tempat kerumunan massa lainnya.

Hal ini bertujuan agar menghindari adanya klaster baru, agar setiap Kecamatan Di Kabupaten Lamongan dapat bebas dari Covid-19.

” Harapan yang besar agar pandemi segera berakhir. Karena itu kami akan lebih giat dan masif dalam memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait di wilayah Kecamatan, serta melaksanakan kegiatan sosialisasi guna penyadaran warga tentang bahaya Covid-19 secara terus menerus di wilayah, dan disertai dengan pembagian masker. Kami juga melakukan kegiatan anjangsana kepada Toga, Toda dan Tomas dalam mengajak untuk memberikan himbauan kepada warga masyarakat demi memutus rantai penyebaran Covid-19,” terangnya.
*DANAR SP*