Babinsa Modo Dampingi Nakes Terima Vaksinasi Sinovac

112 dibaca

Program vaksinasi Covid 19 tahap pertama yang dikhususkan untuk tenaga medis dan kesehatan diharapkan bisa berjalan lancar. Sehingga diperlukan kerjasama petugas dan bantuan aparat TNI untuk mengawal dan mendampingi kegiatan vaksinasi Covid 19.
Nah, kesiapan TNI itu ditunjukkan kinerja Dandim 0812/ Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono, S. H., M.Tr.Han. yang tidak kenal lelah terus melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi tenaga kesehatan di seluruh wilayah Kabupaten Lamongan.

Dandim terus memotivasi jajarannya hingga di tingkat Koramil agar fight di lapangan untuk mengawal dan mengamankan vaksinasi Sinovac itu.

Petinggi Kodim 0812/ Lamongan ini telah mengultimatumkan agar di semua Koramil di seluruh teritorialnya mengerahkan para Babinsanya untuk melaksanakan pendampingan dan pengamanan terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut.

Sebagaimana pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Karangpilang, dan Pukesmas Modo Kecamatan Modo Kab Lamongan. Senin (15/02/2021)

Dari pantauan posmonews.com dan awak media peliput. tampak betapa sigap dan kompaknya anggota Koramil 0812/12 Modo bersama personil Polsek Modo melaksanakan pendampingan dan pengamanan vaksin.

“Saya telah mengarahkan semua Danramil dan jajarannya untuk memerintahkan anggota Babinsa untuk ikut aktif melakukan pendampingan dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi Sinovac bagi para nakes di setiap tingakatan puskesmas sekabupaten Lamongan sebagaimana jadwal mereka, termasuk hari ini adalah hari pemberian vaksinasi lingkup Puskesmas Karangpilang, dan pukesmas Modo, Kecamatan Modo Kab. Lamongan perintahkan kepada anggota saya untuk aktif melakukan pendampingan dan pengamanan agar kegiatan tersebut lancar dan aman tanpa ada hambatan sekecil apapun” jelas Dandim.

Salah satu anggota Babinsa Koramil 0812/12 Modo Jajaran Kodim 0812/Lamongan, Kopka Asim dan Koptu Didik di sela-sela giat pengamannya tersebut, membenarkan adanya perintah pimpinan Kodim 0812 Lamongan tersebut.

“Sesuai jadwal, hari ini merupakan kelanjutan pelaksanaan vaksinasi bagi para nakes di wilayah kerja Puskesmas Karangpilang dan Pukesmas Modo. Hari ini kelanjutannya, Kami anggota Babinsa sebagaimana perintah pimpinan, ikut aktif melaksanakan giat pendampingan bersama Tim Polsek. Pelaksanaan vaksinasi hari ini pun berjalan lancar dan aman, tanpa ada hambatan sekecil apapun” kata Kopka Asim dan Koptu Didik.
**DANAR**