Putra Rooney, Gabung Manchester United

152 dibaca

Putra sulung Wayne Rooney, Kai, mengikuti jejak sang ayah dengan gabung Manchester United. Rooney pun merasa bangga kepada putranya itu.

Kai, 11 tahun, menandatangani kontraknya untuk gabung akademi MU pada Kamis (17/12/2020) waktu setempat. Pada foto yang diunggah Rooney di media sosialnya itu, Kai terlihat meneken kontrak dengan kostum ‘Rooney 10’ berada di sampingnya.

“Ya, saya ayah yang bangga. Dia kerja keras, dia ke Amerika Serikat bersama kami agar sepakbolanya bisa lanjut,” ujar Rooney seperti dilansir Sky Sports.

“Dia kemudian ikut trial di Manchester United dan dia membuat pelatih terkesan. Dia meneken kontraknya kemarin, jadi saya ikut senang untuknya.”

Rooney sendiri pernah memperkuat MU pada 2004-2017. Selama 13 tahun membela MU, Rooney mencatatkan 559 kali penampilan dan 253 gol.

Dengan jumlah gol itu, Rooney tercatat sebagai top skorer sepanjang masa MU. Dia mematahkan rekor gol Bobby Charlton pada Januari 2017.

Rooney mengungkapkan kalau Kai punya sejumlah opsi sebelum memutuskan untuk gabung MU. Pria yang kini merangkap sebagai pemain dan manajer interim Derby County itu menyebut kalau putranya sendiri yang memilih Setan Merah.

“Dia punya opsi lain, klub lain untuk dituju, tapi dia memutuskan ingin gabung Manchester United, jadi itu adalah keputusannya dan bukan saya,” kata Rooney.
(dtk/zi)